Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Indonesia, Korea Selatan Sepakat Bangun Menara dan Rambu Suar Senilai U$7,04 Juta

Indonesia, Korea Selatan Sepakat Bangun Menara dan Rambu Suar Senilai U$7,04 Juta

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:19 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Indonesia, Korea Selatan Sepakat Bangun Menara dan Rambu Suar Senilai U$7,04 Juta

KABARINDO, JAKARTA - Pemerintah dan perusahaan Korea Selatan ANSE Technologies Co.Ltd sepakat menjalin kerja sama dalam pembangunan dan penggantian Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) di Indonesia senilai U$7,04 juta. Pekerjaan tersebut tersebut meliputi: menara suar sebanyak delapan unit dan rambu suar sebanyak 95 unit. Pelaksanaan pekerjaan dilakukan dalam kurun waktu 34 bulan hingga 2024. 

Plt. Dirjen Perhubungan Laut Arief Toha menjelaskan, program kerja sama ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi dan pemenuhan kebutuhan SBNP di Indonesia, seiring dengan pertambahan dan peningkatan aktivitas dan jalur pelayaran di berbagai wilayah Indonesia.

Ia mengungkapkan, saat ini Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub memiliki SBNP sebanyak 3.088 unit. Namun keseluruhan SBNP tersebut baru mencapai 73,35%, jika dibandingkan dengan panjang garis pantai Indonesia dan kebutuhan SBNP yang ideal.

Namun demikian, walau memiliki SBNP yang terbatas, kehandalan SBNP Indonesia saat ini sudah mencapai 96,7%, sehingga perairan Indonesia tidak dianggap sebagai black area atau suatu kondisi perairan yang sangat berbahaya untuk pelayaran.

“Dengan adanya kerja sama ini, kebutuhan SBNP dapat dipenuhi dan akan semakin menunjang kelancaran dan menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran di Indonesia,” ucapnya. (Foto: Menhub Budi Karya Sumadi menyaksikan penandatanganan kontrak pekerjaan jasa konsultansi Pengembangan dan Peningkatan SBNP antara Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub dengan konsorsium ANSE Technologies Co.Ltd/Kementerian Perhubungan)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER