Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand, Gubernur Jawa Timur Layangkan Pesan

Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand, Gubernur Jawa Timur Layangkan Pesan

Olahraga | Kamis, 30 Desember 2021 | 10:57 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand, Gubernur Jawa Timur Layangkan Pesan

KABARINDO, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berpesan kepada pemain Timnas Indonesia harus tetap semangat menatap leg kedua Final Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand di leg pertama dengan skor 0-4.

"Meski berat, tapi masih ada final kedua. Semoga bisa menang dengan selisih skor lebih dari empat gol," ujarnya usai menyaksikan final leg pertama di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu malam.

Selama 90 menit, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menyaksikan pertandingan, dan beberapa kali menyayangkan peluang emas yang gagal dimanfaatkan pemain Timnas.

Menurut Khofifah, skuad Garuda sudah sangat luar biasa, namun Thailand yang lebih menguasai pertandingan tampil lebih efektif dan terbukti mampu mencetak empat gol.

"Yang pasti Indonesia harus tetap semangat. Masyarakat se-Tanah Air akan tetap mendoakan perjuangan timnas," ucap Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Pada pertandingan di leg pertama di National Stadium Singapura, Timnas Indonesia dihabisi Thailand dengan skor telak 0-4.

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Hasil tersebut membuat peluang Indonesia untuk merebut gelar juara semakin berat karena harus menang dengan selisih lima gol pada leg kedua.

Sepanjang 90 menit, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berada dalam tekanan lawan yang tak membiarkan pemain Indonesia nyaman dengan bola.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menyaksikan Timnas Indonesia melawan Thailand didampingi Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

Pada kesempatan tersebut juga diterapkan protokol kesehatan ketat, yakni duduk dengan menjaga jarak serta memakai masker.

Sumber: Antara
Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER