Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > IKA Unhas Tingkatan Kapasitas dan Pemberdayaan Perempuan

IKA Unhas Tingkatan Kapasitas dan Pemberdayaan Perempuan

Berita Utama | Minggu, 19 Juni 2022 | 21:44 WIB
Editor : Boy

BAGIKAN :
IKA Unhas Tingkatan Kapasitas dan Pemberdayaan Perempuan

MAKASSAR, KABARINDO - Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan menikmati berbagai layanan. Jika program Griya Bahagia direalisasikan, para alumni Kampus Merah bisa memanfaatkan sembilan layanan yang sangat bermanfaat. 

Program Griya Bahagia ini adalah program yang digagas tiga bidang Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas.

Ketiga bidang itu yakni Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Bidang Kesehatan dan Bidang Hukum dan HAM.

Dari hasil rapat tiga bidang ini di Sekretariat IKA Unhas lantai 3 AAS Building, Minggu (19/6/2022) sore, telah menjabarkan 9 program kerja. Sembilan program kerja ini diberi nama 9 Pilar untuk Alumni Unhas. 

Wasekjen IKA Unhas, Dr Sakka Pati usai rapat mengungkapkan jika pertemuan sore tadi merupakan finalisasi Program Kerja untuk Waketum 09

"Kami merumuskan program kerja dengan tema "Griya Bahagia dan 9 Pilar untuk Alumni," jelas dosen Fakultas Hukum Unhas ini. 

Sembilan pilar ini, kata Sakka, berasal dari tiga program kerja dari ketiga bidang. Untuk bidang PPA mengajukan tiga program yakni peningkatan kapasitas dan pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak dan perlindungan perempuan dan anak serta pemenuhan hak dan akses difabel.

"Untuk bidang kesehatan juga ada tiga program kerja. Pertama, kemitraan dan sinergi bidang kesehatan, kedua, peningkatan kapasitas alumni bidang kesehatan dan ketiga adalah akses dan pelayanan bidang kesehatan," jelas Sakka. 

Lebih jauh Sakka menjelaskan, jabaran program bidang kesehatan akan membentuk healthy centre yang memberikan pelayanan krisis centre, layanan ambulance, klinik keliling, laboratorium kesehatan terpadu dan

early warning system.

Sementara tiga program bidang hukum dan HAM, Sakka menyebutkan yang pertama adalah pembentukan LBH dan konsultan hukum, program kedua membentuk training centre praktik bidang hukum dan HAM dan ketiga adalah pembentukan sentra hak kekayaan intelektual  (HKI).

"Sembilan pilar ini nanti pusat kegiatannya berada di Griya Bahagia. Jadi Griya Bahagia ini adalah pusat layanan bagi alumni Unhas terkait perlindungan perempuan dan anak, kesehatan serta hukum dan HAM," tutup Sakka. (*)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER