Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Hotel Kampi Tawarkan Masakan Timur Tengah; Bumbu Disesuaikan Lidah Indonesia

Hotel Kampi Tawarkan Masakan Timur Tengah; Bumbu Disesuaikan Lidah Indonesia

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Hotel Kampi Tawarkan Masakan Timur Tengah; Bumbu Disesuaikan Lidah Indonesia

Hotel Kampi Tawarkan Masakan Timur Tengah; Bumbu Disesuaikan Lidah Indonesia

Ada beef kare, chicken shawarma, mocktail kurma dan lainnya

Surabaya, Kabarindo- Hotel Kampi di Surabaya menawarkan masakan Timur Tengah kepada para tamu yang ingin berbuka puasa di resto Ap3.

“Kami siap melayani para tamu yang berbuka puasa di sini bersama keluarga, sahabat rekan kerja ataupun klien,” ujar Bobby Ibrahim, Head Chef Hotel Kampi Surabaya.

Ia mengatakan, Kampi menghadirkan menu-menu yang condong ke Mediterania, karena ini merupakan bulan Ramadhan. Jadi pas dengan suasananya. Hotel ini menyajikan sejumlah menu spesial mulai dari hidangan pembuka hingga penutup. Selain menu Mediterania, juga ada menu Western seperti salad dan pasta serta menu tradisional seperti bubur Madura, rujak dan pecel. Tamu tinggal memilih sesuai selera.

Untuk minuman, tersedia mocktail kurma, aneka es. Namun ada pula minuman tradisional bandrek dan coffee latte bagi pecinta kopi. Untuk takjil, ada jajan pasar, gorengan dan kripik. Sebagai menu pembuka ada Hummus yang dibuat dari kacang Arab giling yang lezat. Agar sesuai dengan lidah orang Indonesia, maka bumbunya disesuaikan, tidak murni seperti di Timur Tengah.

Untuk hidangan utama, bisa memilih Pilaf Rice, Beef Kare dan Chicken Shawarma atau kebab. Pilaf Rice, menggunakan beras basmati dari India.yang bulirnya berbentuk memanjang. Berbeda dengan beras yang biasa dikonsumsi di Indonesia yang bentuk bulirnya agak bulat.

Chef Bobby memasak beras basmati dengan minyak samin, daun ketumbar dan kismis sehingga rasanya gurih campur manis. Menurut ia, masakan Timur Tengah umumnya menggunakan minyak zaitun, perasan lemon, garam dan bawang putih.

Sedangkan untuk Chicken Shawarma, ada dua pilihan isi yaitu daging sapi dan daging ayam. Menu ini sudah familiar dengan lidah Indonesia dan disukai.

Chef Bobby menambahkan, semua menu berganti setiap hari, termasuk takjil, agar para tamu tidak bosan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER