Hidup Sehat; Dengan Mengonsumsi Cukup Buah & Sayuran

Hidup Sehat; Dengan Mengonsumsi Cukup Buah & Sayuran

Hidup Sehat; Dengan Mengonsumsi Cukup Buah & Sayuran

YOUVIT tawarkan multi-vitamin gummy untuk membantu kebutuhan harian tubuh

Surabaya, Kabarindo- Makanan sehari-hari yang kita konsumsi belum tentu menyehatkan, misalnya gorengan. Masyarakat Indonesia menyukai makanan yang digoreng, karena rasanya gurih. Padahal menggunakan bahan dasar minyak secara berlebih tidak baik untuk kesehatan. Di sisi lain, kita juga kurang mengonsumsi buah dan sayuran.

Rachel Olsen, Nutrition Specialist YOUVIT, menjelaskan makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh lebih tinggi yang mengakibatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga bisa menimbulkan penyakit jantung koroner. Lemak jenuh juga dapat memicu meningkatnya bakteri jahat di dalam sistem pencernaan yang akan menghambat penyerapan vitamin maupun mineral yang terkandung dalam makanan.

“Defisiensi vitamin dan mineral dapat menyebabkan tubuh rentan terhadap paparan bakteri dan kuman dari luar. Sering menyantap makanan yang digoreng bisa menambah kondisi ini menjadi lebih buruk,” ujarnya.

Ada cara mudah untuk terhindar dari resiko tersebut, salah satunya dengan meningkatkan konsumsi buah dan sayuran. Namun cara pengolahannya harus benar, agar kandungan vitamin dan mineralnya tidak terbuang percuma. Misalnya dengan tidak direbus terlalu lama, agar vitaminnya tidak larut di air.

Makan buah dan sayur yang banyak juga tidak menjamin tubuh bisa menyerap vitamin dan mineral secara maksimal. Tiap individu memiliki kemampuan mencerna yang berbeda. Padahal tubuh membutuhkan standar vitamin dan mineral tertentu setiap hari.

Untuk itu YOUVIT menawarkan multi-vitamin gummy yang terbuat dari gelatin sapi Australia yang sesuai untuk usia 16 tahun ke atas. YOUVIT mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh yaitu vitamin A, B kompleks, C, D, E, selenium dan iodium. YOUVIT juga memiliki gummy yang diperuntukkan anak-anak yang mengandung semua vitamin dan mineral tersebut plus zink.

Rachel menganjurkan untuk mengonsumsi satu gummy per hari yang cukup untuk membantu kebutuhan harian tubuh akan vitamin dan mineral. Tentu saja tetap dibarengi dengan pola hidup sehat. Ia mengatakan, penderita diabetes boleh mengonsumsi YOUVIT, karena satu gummy hanya mengandung dosis gula 2 gram atau setara dengan setengah sendok teh (8 kalori). Penderita maag juga aman mengonsumsinya, karena kandungan vitamin C-nya seimbang, jadi aman untuk lambung.

YOUVIT memiliki rasa mix berry dan tidak memerlukan air untuk mengonsumsinya. Dari hasil survei yang dilakukan tim YOUVIT, banyak konsumen yang merasakan manfaat signifikan setelah mengonsumsi setiap hari selama sebulan.

Penulis: Natalia Trijaji