Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Herry IP Minta Marcus/Kevin Waspadai Fase Grup BWF World Tour Finals 2021

Herry IP Minta Marcus/Kevin Waspadai Fase Grup BWF World Tour Finals 2021

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Herry IP Minta Marcus/Kevin Waspadai Fase Grup BWF World Tour Finals 2021

KABARINDO, NUSA DUA - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, meminta anak asuhnya, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk waspada pada penyisihan gruo BWF World Tour Finals 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tergabung ke dalam Grup A sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2021

Duo berjuluk The Minions itu  tergabung bersama Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Grup tersebut dinilai sebagai grup 'neraka' lantaran diisi oleh para pemain berpengalaman, termasuk peraih medali emas Olimpiade 2020, Lee Yang/ Wang Chi-Lin..

Grup B sendiri diisi oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Melihat kondisi tersebut pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, meminta Marcus/Kevin harus waspada

"Melihat hasil undiannya, Marcus/Kevin tidak satu grup dengan Pramudya/Yeremia pada babak penyisihan. Mereka bisa berjuang di grup masing-masing dan tidak perlu tarung sesama wakil Indonesia pada babak awal," ujar Herry, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Minions bisa disebut berada di grup yang lebih berat dibanding dengan Pramudya/Yeremia."

"Di Grup A, Marcus/Kevin harus bertemu lawan-lawan berat, terutama dengan pasangan emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee/Wang."

Namun demikian, Herry IP menganggap hal seperti itu adalah wajar. Mengingat peserta dari BWF World Tour Finals hanya 8 orang terbaik selama setahun ini.

"Ini kan hanya diikuti delapan pasangan terbaik dunia. Artinya, persaingannya pasti sangat ketat. Dari babak awal pun, pasti sudah berjalan sengit dan tidak mudah," ucap Herry.

"Jadi, ya saya mengingatkan kepada para pemain itu harus selalu siap sejak awal. Startnya harus bagus. Mereka harus bisa tampil maksimal sejak awal," kata Herry menegaskan.

Penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung pada 1-5 Desember mendatang di Bali International Convention Centre & Westin Resort.

Sumber: Badminton Indonesia

Foto: Instagram Herry IP


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER