Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Hati Suhita Siap Mengharu-biru Perasaan Penonton, Tayang di Bioskop Mulai 25 Mei 2023

Hati Suhita Siap Mengharu-biru Perasaan Penonton, Tayang di Bioskop Mulai 25 Mei 2023

Hiburan | Minggu, 14 Mei 2023 | 19:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Hati Suhita Siap Mengharu-biru Perasaan Penonton, Tayang di Bioskop Mulai 25 Mei 2023

Hati Suhita Siap Mengharu-biru Perasaan Penonton, Tayang di Bioskop Mulai 25 Mei 2023

Dikemas apik, berlatar pesantren, jalan cerita menarik, diperankan oleh aktor dan aktris berkarakter

Surabaya, Kabarindo- “Hati Suhita” akan tayang di bioskop mulai 25 Mei 2023 dan siap mengharu-biru perasaan penonton.

Film tersebut diangkat dari novel berjudul sama karya sastra Khilma Anis yang menarasikan perempuan dan menggiring pembaca kepada kemegahan pesantren dengan hiruk-pikuk domestifikasi rumah tangga. Ia juga berkisah tentang bagaimana relasi pesantren dengan dunia luar yang dipotret secara apik melalui hadirnya aktivis perempuan, Ratna Rengganis. Novel ini membicarakan kekuatan cinta, relasi laki-laki dengan perempuan dalam kehidupan pesantren modern dengan transformasi pengembangannya.

Pesan yang disampaikan Khilma dalam novel tersebut adalah bagaimana perjuangan tokoh utama Alina Suhita untuk memiliki cinta sang suami. Dengan kegigihannya, akhirnya ia berhasil menaklukkan hati sang suami yang keras dan wataknya yang kaku.

Ia melaksanakan prinsip yang ditanamkan kepada perempuan Jawa untuk mikul dhuwur, mendhem jero. Dalam bahasa Indonesia, pepatah ini bisa diartikan mengangkat tinggi dan mengubur dalam. Memiliki makna bahwa sebagai anak wajib mengangkat tinggi derajat orangtua dan kebaikan-kebaikan serta menutup rapat-rapat keburukan dan aib keluarga, dalam hal ini termasuk keburukan suami.

“Hati Suhita” mengisahkan perjuangan seorang perempuan Jawa untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri. Alina menerima takdirnya untuk menikah dengan Gus Birru, pewaris pesantren Al-Anwar. Orang tua Gus Birru percaya bahwa Alina adalah menantu pilihan yang tepat untuk memimpin pesantren, karena Gus Birru sibuk dengan kegiatan pergerakan, mengurus bisnis percetakan dan kafe.

Alina diperlakukan buruk oleh Gus Birru yang tak mencintainya. Ia menikahi Alina, karena dijodohkan orang tuanya. Gus Birru mencintai perempuan lain, Ratna Rengganis, teman sepergerakan. Sejak menikah, Gus Birru tak pernah menyentuh Alina. Namun orang tuanya tak tahu hal ini, padahal mereka sangat mengharapkan kehadiran cucu.

Alina perempuan yang tegar, sehingga mampu membalikkan keadaan dengan cara yang bijak. Berkat keikhlasan, ketelatenan, kegigihan dan pengabdian yang tulus serta keimanannya kepada Allah, akhirnya membuat suaminya luluh dan mencintainya.

“Hati Suhita” diproduksi oleh Starvision yang diprodusero oleh Chand Parwez Servia dengan sutradara Archie Hekagery. Film ini dibintangi oleh Nadya Arina sebagai Alina Suhita, Omar Daniel (Gus Birru), Anggika Bolsterli (Ratna Rengganis), Ibrahim Risyad (Dharma} Wafda Saifan (Arya), Desy Ratnasari (ummi}, David Chalik (Kyai Hannan), Devina Aureel (Aruna), Widyawati (Mbah Putri) dan Slamet Rahardjo (Mbah Kung).


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER