Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Hasil LIga Eropa : Kalah dari Eintracht Frankfurt, Barcelona Gagal ke Semifinal

Hasil LIga Eropa : Kalah dari Eintracht Frankfurt, Barcelona Gagal ke Semifinal

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hasil LIga Eropa : Kalah dari Eintracht Frankfurt, Barcelona Gagal ke Semifinal

KABARINDI, BARCELOAN – Laga antara Barcelona vs Eintracht Frankfurt di leg II perempatfinal Liga Eropa 2021-2022  di Estadio Camp Nou, di laur dugaaan Barcelona  kalah 2-3 dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Eropa 2021-2022. Sebab, secara agregat, skuad asuhan Xavi Hernandez ini kalah 3-4.

Kejadian mengagetkan terjadi di awal babak pertama laga yang berlangsung di Camp Nou ini. Baru dua menit berjalan, Eintracht Frankfurt langsung dihadiahi penalti.

Eric Garcia menarik baju Jesper Lindstrom di dalam kotak penalti. Akhirnya tendangan penalti dieksekusi Filip Kostic dan mampu menghujam sisi kanan bawah gawang kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan Frankfurt.

Tertinggal melalui gol cepat membuat Barcelona terpacu. Mereka pun mengambil alih penguasaan bola dan setiap kali direbut, mereka melakukan segala macam cara untuk mendapatkannya kembali.

Saking mendominasinya, mereka mencatatkan 73 persen penguasaan bola hingga menit ke-25. Namun, setiap kali sampai di kotak penalti lawan, umpan dari kaki ke kaki yang diterapkan pemain Barcelona mampu diintersep pemain lawan.

Frankfurt sesekali melakukan serangan balik. Dari sini mereka berhasil memaksa pertahanan Barcelona kocar-kacir hingga menghentikan pemain dengan melanggar.

Benar saja, serangan balik yang diterapkan memperoleh hasil gemilang. Pada menit 36, Frankfurt berhasil mencetak gol kedua setelah Kostic dari sisi kiri mengumpan kepada Rafael Borre yang ada di sisi kanan dan menyelesaikan peluang lewat penyelesaian dingin. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Barcelona masih mencoba dengan penampilan agresifnya. Namun, serangan balik berbahaya Frankfurt membuat mereka tidak fokus. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Frankfurt hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Di awal babak kedua, Barcelona langsung berinisiatif memulai serangan. Peluang pertama diciptakan Aubameyang, namun tendangannya masih melebar dari gawang lawan.

Sementara itu, Frankfurt masih mengandalkan serangan balik cepat yang membuat pertahanan Barcelona kocar-kacir. Tak jarang mereka harus dilanggar lebih dulu untuk dihentikan.

Publik Camp Nou hampir diberi harapan ketika pemain Barcelona dijatuhkan di kotak penalti lawan. Namun, wasit yang mengecek monitor VAR tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Alih-alih senang, publik Camp Nou kembali harus gigit jari. Pada menit ke-67, Frankfurt mencetak gol ketiga melalui tendangan first time Filip Kostic memanfaatkan umpan Daichi Kamada. Skor menjadi 3-0.

Benar-benar hari yang sial untuk Barcelona karena susah sekali mendapat gol penghibur. Hal itu sempat diupayakan Sergio Busquets di pengujung babak, namun golnya dianulir karena lebih dulu terjebak offside.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang di menit 90+1, yang mana dicetak oleh Sergio Busquets dan mengubah skor menjadi 1-3. Kemudian di menit 90+11, Barcelona kembali mencetak gol via penalti Memphis Depay.

Meski skor berubah 2-3, Barcelona tetap gagal lolos ke semifinal Liga Eropa 2021-2022. Sebab, mereka kalah agregat 3-4 dari Frankfurt.  Foto : Reuters

Susunan Pemain Barcelona vs Eintracht Frankfurt

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets (c), Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres

Cadangan: Nicolas Gonzalez, Adama Traore, Arnau Tenas, Neto, Clement Lenglet, Riqui Puig, Martin Braithwaite, Memphis Depay, Luuk de Jong, Frenkie de Jong, Alejandro Balde, Sergino Dest

Pelatih: Xavi Hernandez

EINTRACHT FRANKFURT (3-4-3): Kevin Trapp; Almamy Toure, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Kristijan Jakic, Sebastian Rode (c), Filip Kostic; Jesper Lindstrom, Rafael Borre, Daichi Kamada

Cadangan: Ragnar Ache, Christopher Lenz, Timothy Chandler, Jens Grahl, Jannik Horz, Goncalo Paciencia, Ajdin Hrustic, Danny da Costa, Aymen Barkok, Makoto Hasebe, Jens Hauge, Sam Lammers

Pelatih: Oliver Glasner


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER