Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Hasil Drawing BATC 2022 Keluar, Indonesia Optimistis Jalani Persaingan

Hasil Drawing BATC 2022 Keluar, Indonesia Optimistis Jalani Persaingan

Olahraga | Selasa, 8 Februari 2022 | 17:57 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Hasil Drawing BATC 2022 Keluar, Indonesia Optimistis Jalani Persaingan

KABARINDO, SELANGOR - Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022) siap digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

Tepat sepekan sebelum turnamen bulu tangkis beregu itu resmi bergulir, pihak penyelenggara menggelar proses pengundian grup alias drawing pada Selasa (8/2/2022).

Hasilnya, tim putra Indonesia tergabung dalam Grup A BATC 2022 bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sedangkan Grup B diisi Jepang, Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Sementara dari sektor putri, Indonesia bakal bersaing dengan Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan di Grup Z BATC 2022. Sedangkan Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Harry Hartono selaku manajer tim bulu tangkis Indonesia pun mengaku optimistis bisa lolos fase grup dan menembus semifinal.

"Pada bagian putra, kami akan ketemu India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik," ujar Harry dari Hotel Sunway Clio, Selangor pada Selasa (8/2/2022).

"Kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu. Kendati diperkuat pemain muda, kami rasanya tetap diperhitungkan semua lawan."

Hasil Drawing BATC 2022 Keluar, Indonesia Optimistis Jalani Persaingan

Optimisme yang sama juga dirasakan Harry Hartono untuk skuad putri Indonesia yang diproyeksi lolos fase grup alias menembus semifinal.

"Tim putri Indonesia juga sudah siap bertanding, kami ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Tim putri juga kami targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," ucap Harry.

Sementara itu, skuad Indonesia sudah tiba di Selangor, Malaysia sejak Senin (7/2/2022) malam. Namun, mereka masih harus menjalani karantina wajib selama lima hari.

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER