Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Hari Ini, Synchronize Fest di Radio Mulai Mengudara

Hari Ini, Synchronize Fest di Radio Mulai Mengudara

Hiburan | Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:10 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Hari Ini, Synchronize Fest di Radio Mulai Mengudara

KABARINDO, JAKARTA - Gelaran Synchronize Fest di Radio (SFDR) siap diselenggarakan secara simultan mulai hari ini, Sabtu (11/12/2021)) hingga Senin (13/12/2021).

Synchronize Fest di Radio merupakan variasi program yang dikembangkan oleh salah satu festival musik terbesar di Indonesia, Synchronize Fest, dan Synchronize Radio.

SFDR akan ditayangkan secara premiere dan tidak akan disiarkan kembali dalam bentuk video on-demand.

Meski masih menjadi bagian dari Synchronize Fest, Festival Director David Karto menegaskan bahwa program SFDR ini tidak menggantikan festival offline yang sejak 2016 hingga 2019 digelar selama tiga hari di Gambir Expo.

“Di tahun 2020 dan 2021, kami berpikir bagaimana Synchronize Fest tetap eksis. Dalam konteks perayaan offline itu sangat sulit sekali kami lakukan dalam kondisi seperti hari ini untuk sekelas Synchronize Fest yang memang dalam sirkuit festival dia sudah dihadiri lebih dari 10.000 orang,” kata David Karto dalam konferensi pers.

Adapun Synchronize Fest 2021 mengalami kemunduran jadwal karena adanya pandemi COVID-19.

Kendati belum ada kepastian, pihak penyelenggara menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat masih terjaga.

Data penyelenggara menyebutkan 70 persen pemegang tiket enggan membatalkan pembeliannya atau refund.

“Kami memiliki tanggung jawab kurang lebih hampir 8.000 orang yang memilih untuk tidak me-refund uangnya. Jadi secara perizinan, kalau kami menghadirkan hampir 8.000 di situasi saat ini, pemerintah memang masih belum bisa membantu ataupun memberikan lampu hijau,” kata Communication Director Aldila Karina.

Dengan mengusung tema “Musik Indonesia Selamanya”, SFDR akan menyiarkan berbagai program radio terkait dengan apapun soal musik di Tanah Air.

Hari Ini, Synchronize Fest di Radio Mulai Mengudara

Seperti Synchronize Fest biasanya, SFDR juga akan menampilkan kolaborasi langka dalam acara tersebut.

Salah satunya seperti duo legendaris Achmad Albar & Ian Antono yang siap membawakan set khusus Duo Kribo bersama band Kelompok Penerbang Roket serta White Shoes & The Couples Company yang akan membawakan set album 2020.

Selain itu, ada pula solois Jason Ranti yang bakal tampil secara full band melalui entitas musik bernama Jejeboys II Men serta Kahitna yang akan memainkan lagu-lagu hits-nya dengan aransemen jazz-fusion dengan nama panggung Kahitna Play Fussion.

David mengatakan proses kreatif SFDR cukup menantang karena sangat berbeda proses produksinya dengan festival offline.

“Mereka akan ditantang untuk berbagi keseruan dengan gaya dan set yang tidak biasa,” tuturnya.

Program radio SFDR dapat dinikmati melalui synchronizeradio.com mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB, sementara sesi penampilan musik dapat disaksikan melalui kanal blibli.com/sfdr mulai pukul 21.00 hingga 23.00 WIB.

Seluruh rangkaian program Synchronize Fest di Radio tidak dipungut biaya tiket dan dapat dinikmati oleh penonton semua umur. Jadwal lengkap program radio dan penampilan musik dapat dilihat melalui synchronizeradio.com.

Sumber berita: Antara

Foto: Syncronize Fest


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER