Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama RI

Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama RI

Berita Utama | Senin, 3 Januari 2022 | 10:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama RI

KABARINDO, JAKARTA - Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama (Kemenag) mengusung tema Transformasi Layanan Umat pada Senin (3/1/2022).

 Ada beragam rangkaian kegiatan yang dilakukan hari ini. Puncaknya Kemenag akan melaksanakan upacara HAB yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di kantor Kemenag, Jakarta. Upacara tersebut juga akan dilaksanakan untuk seluruh satuan kerja (Satker) Kemenag baik di wilayah pusat maupun daerah.

Untuk rangkaian kegiatan pada HAB ke 76, Sekjen Kemenag, Nizar Ali dalam Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2011 tentang Hari Amal Bhakti ke 76, Kementerian Agama RI Tahun 2022 menginstruksikan kepada seluruh satker Kemenag daerah untuk mengikuti rangkaian kegiatan HAB 76 di tingkat pusat. Mulai dari Amal hingga Tasyakuran di seluruh satker Kemenag di berbagai wilayah.

Dikutip dalam surat resminya, Senin,(03/1/2022), rangkaian kegiatan HAB ke-76 tingkat pusat yang dapat diikuti oleh Satker daerah adalah:

1) Ziarah ke makam Pahlawan dan Para Pendahulu Kementerian Agama oleh seluruh Kanwil dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

2) Bhakti Sosial (Santunan anak yatim piatu dan donor darah kerjasama dengan DWP dan Palang Merah Indonesia)

3) Kegiatan olah raga

4) Malam Tasyakuran HAB ke-76

 Pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut, kata Nizar dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing Satker. Selain itu juga tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dalam perayaan HAB ke 76 ini.

Sebelumnya, Kemenag RI telah melakukan pembukaan rangkaian kegiatan HAB ke-76, yaitu, penyerahan donasi oleh Menag Yaqut senilai Rp1 miliar untuk bantuan erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur kepada Ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kementerian Agama Fesal Musaad, Aksi Senam, pelepasan Balon Hari Amal Bhakti ke 76 dan juga dilakukan pertandingan eksibisi futsal dan tenis meja.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER