TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Gubernur NTB Tegaskan Sirkuit Mandalika 100 Persen Siap untuk Dipakai Tes Pramusim MotoGP

Gubernur NTB Tegaskan Sirkuit Mandalika 100 Persen Siap untuk Dipakai Tes Pramusim MotoGP

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Gubernur NTB Tegaskan Sirkuit Mandalika 100 Persen Siap untuk Dipakai Tes Pramusim MotoGP

KABARINDO, MATARAM Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah, menegaskan bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah siap 100 persen untuk digunakan tes pramusim resmi MotoGP pada 11-13 Februari mendatang. 

Gubernur NTB mengatakan bahwa saat ini hanya tinggal menyelesaikan estetika dari Sirkuit Mandalika.

"Alhamdulillah, untuk sirkuit 100 persen sudah sangat siap. Untuk sekarang, yang sedang digesa adalah 'beautifikasi' di sekitar sirkuit," ujarnya di Mataram, Senin (7/1/2022).

Zulkieflimansyah menjelaskan bahwa tujuan dari beautifikasi itu adalah untuk membuat Sirkuit Mandalika diakui sebagai sirkuit terindah di dunia.

BACA JUGA:

Kemenhub: WNA-WNI Pelaku Perjalanan Wisata Luar Negeri Tidak Bisa Naik Dari Bandara Soetta

"Beautifikasi ini sebagai 'positioning' bahwa Mandalika adalah sirkuit jalanan terindah di dunia, karena memang eksotisme dan keindahan sirkuit ini luar biasa kemudian didukung dengan kondisi lingkungan sekitarnya yang juga dipercantik," ujarnya.

Infrastruktur di Luar Sirkuit Sudah Siap

Terkait dengan akses menuju Sirkuit Mandalika, ia menjelaskan bahwa jalur menuju ke sana telah diperluas menjadi dua jalur agar tidak terjadi kemacetan.

"Jalan di sekitar sirkuit yang tadinya satu jalur diperluas menjadi dua jalur sesuai arahan Presiden untuk menghindari traffic jam ketika moment of truth atau event MotoGP tersebut berlangsung. Mudah-mudahan akhir Februari semuanya sudah tuntas," kata Gubernur NTB.

Dari segi kesehatan, Zulkieflimansyah juga mengatakan bahwa Provinsi NTB sudah siap untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Walaupun kita senang jadi host dari international event seperti MotoGP, tapi selalu kami tekankan bahwa kita masih di masa pandemi, sehingga protokol kesehatan tetap harus diterapkan, travel bubble juga pada pre-season ini sudah diberlakukan. Untuk vaksinasi di Lombok, dosis 1 maupun dosis 2 sudah di atas 80 persen, sisanya akan terus digesa agar semua daerah di NTB bisa mencapai 100 persen," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap semua pihak yang telah terlibat dalam melancarkan gelaran internasional di Mandalika.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon