Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Gubernur Anies Baswedan Luncurkan Gedung Teater Graha Bhakti Budaya di TIM

Gubernur Anies Baswedan Luncurkan Gedung Teater Graha Bhakti Budaya di TIM

Berita Utama | Jumat, 23 September 2022 | 20:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gubernur Anies Baswedan Luncurkan Gedung Teater Graha  Bhakti Budaya di TIM

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan gedung teater Graha Bhakti Budaya di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022) sore.

Anies mengatakan hadirnya Graha Bhakti Budaya menjadi babak baru bagi seni performance di Jakarta.


"Hari ini menjadi hari bersejarah, graha bakti budaya untuk pertama kalinya digunakan kembali dengan menggunakan teknologi terbaru dengan menggunakan pendekatan state of the art yang insyaallah ini menandai babak baru dari tampilnya kegiatan seni performance di Jakarta," ucap Anies diatas panggung Graha Bhakti Budaya.


Anies berharap hadirnya Graha Bhakti Budaya dapat meningkatkan posisi Jakarta dan Indonesia agar tidak jadi pemain samping. Lebih jauh, Ia menginginkan dapat menjadi pemain dominan di gelanggang seni budaya internasional.

"Kita menjalani proses cukup panjang, begitu banyak yang berkiprah. Kami menyampaikan terimakasih kepada semua nama yang telah menghibahkan waktunya, pikirannya, energinya, dan perasaannya, di dalam menyiapkan sebuah pembaharuan untuk meningkatkan posisi Jakarta, posisi Indonesia, bukan sekadar menjadi pemain samping, tapi menjadi pemain dominan di dalam gelanggang seni budaya Internasional," tuturnya.

Sebagai informasi, Anies sempat melihat Patung Ismail Marzuki yang berdiri kokoh dengan alat musik biola di bagian depan Kawasan TIM. Anies juga meninjau galeri seni rupa.

Bahkan Anies sempat membacakan sajak 'Rakyat adalah Kedaulatan' karya sastrawan WS Rendra.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER