Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Grand Swiss-Belhotel Darmo Ajak Tamu Jelajah Cita Rasa Nusantara

Grand Swiss-Belhotel Darmo Ajak Tamu Jelajah Cita Rasa Nusantara

Gaya hidup | Minggu, 5 Mei 2024 | 22:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Grand Swiss-Belhotel Darmo Ajak Tamu Jelajah Cita Rasa Nusantara

Grand Swiss-Belhotel Darmo Ajak Tamu Jelajah Cita Rasa Nusantara

Sajikan menu pilihan rawon kikil, Bintoro fried rice dan pan seared salmon

Surabaya, Kabarindo- Kuliner khas Indonesia selalu menjadi pilihan utama bagi para pecinta kuliner. Untuk itu, Grand Swiss-Belhotel Darmo, Surabaya, meluncurkan tiga hidangan khas yaitu rawon kikil, Bintoro fried rice dan pan seared salmon.

Ketiga menu tersebut memadukan bumbu rempah alami dengan bahan makanan berkualitas, sehingga memberikan cita rasa yang spesial.

Diaz Yonadie, General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo, mengatakan ketiga menu tersebut terinspirasi dari keberagaman cita rasa Nusantara yang eksotis. Ia optimis ketiga menu tersebut akan diminati para tamu, karena masing-masing memiliki cita rasa yang khas dan unik.

Rawon adalah hidangan khas Jawa Timur yang sudah melegenda. Namun Executive Chef Grand Swiss-Belhotel Darmo, Heri Purwanto, menyajikan perpaduan unik antara kuah rawon yang kaya rempah dengan kikil yang lembut untuk menghadirkan cita rasa yang berbeda.

Ia menjelaskan, proses memasak kikil selama 2-3 jam memberikan hasil tekstur kikil yang empuk. Kemudian untuk menghasilkan kuah rawon yang gurih, diberi campuran kaldu udang sehingga memiliki rasa yang sedap. Tidak lupa nasi putih hangat, kerupuk udang dan telur asin menyempurnakan kelezatan menu rawon kikil ini.

“Kita gunakan kikil agar memberikan rasa berbeda yang belum pernah dibuat. Selama ini kan daging sapi yang jadi bahan utama rawon, namun kita ganti dengan kikil. Rasanya tak kalah enak,” ujar Chef Heri pada Minggu (5/5/2024).

Menu selanjutnya adalah Bintoro fried rice, menu nasi goreng ini dikenal sebagai hidangan primadona. Yang membuat unik dari nasi goreng ini adalah perpaduan nasi goreng tradisional dengan iga bakar beraroma khas. Bagi pecinta makanan pedas bisa meminta untuk tingkat pedas tertentu, sehingga bisa merasakan sensasi yang mengigit.

“Nasi goreng bisa dibilang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia sepanjang masa. Bintoro fried rice bisa menambah list makanan yang wajib dicoba para pecinta kuliner,” ujar Gitareta Megantari, Marketing Communication Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo.

Pan seared salmon tak kalah lezat. Daging salmon diolah dan dipadu dengan bahan tradisional yang menghasilkan cita rasa spesial. Siap memanjakan lidah pecinta kuliner untuk merasakan nikmatnya menu ini dengan pendamping nasi uduk, sambal matah dan tumis sayur. Nasi uduk dengan bumbu yang gurih dan sambal matah yang segar ini menghadirkan rasa yang unik dan layak untuk dicoba

“Salmon digoreng dengan teknik khusus hingga memiliki tekstur renyah pada bagian luar dan matang sempurna pada bagian dalam,” ujar Chef Heri menerangkan.

So, ingin mencoba menu yang mana?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER