Grand Launching PERSANA Tampilkan Fashion Show; Karya 22 Anggota

Grand Launching PERSANA Tampilkan Fashion Show; Karya 22 Anggota

Grand Launching PERSANA Tampilkan Fashion Show; Karya 22 Anggota

Semua anggota perempuan

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 22 anggota Perkumpulan Pengusaha Busana (PERSANA) menampilkan karya mereka dalam fashion show di acara grand launching PERSANA di atrium Grand City Mall Surabaya pada Jumat (6/3/2020).

Mereka adalah bagian dari anggota PERSANA yang berjumlah 31 orang dan semuanya perempuan. Sebagian mereka juga berusia matang, bahkan ada yang sudah mempunyai beberapa cucu. Namun semangat mereka dalam berkreasi tak kalah dengan anak muda.

Hal ini terlihat pada busana rancangan mereka yang indah dalam warna-warna terang maupun gelap, terbuat dari beragam bahan dan motif. Sebagian rancangan tersebut berupa busana muslim yang cantik.

Soesi Soekotjo, Ketua PERSANA, mengatakan setelah berdiri 3 tahun, perkumpulan yang lahir di Surabaya ini menggelar grand launching. PERSANA mewadahi para pelaku usaha di bidang fashion di Jawa Timur. Mereka mencakup produsen fashion, desainer dan penyedia jasa yang berkaitan dengan fashion.

Soesi berharap, PERSANA terus berkembang dengan jumlah anggota yang bertambah dari kota-kota lain di Jatim, bahkan hingga Jakarta. Ia juga berharap, PERSANA dapat bersinergi dengan berbagai pihak.

Pada kesempatan tersebut diadakan pengukuhan pengurus PERSANA yang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin, istri Wagub Jatim, Emil Dardak. Ia berharap kiprah PERSANA dapat bermanfaat bagi para anggota maupun masyarakat.

Ia mengatakan, kaum perempuan di Jatim memiliki kesempatan yang sama termasuk di bidang bisnis. Para anggota PERSANA dapat menginspirasi para perempuan lain untuk berkarya dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman.

“Kita sebagai perempuan juga mampu mendukung perekonomian keluarga maupun masyarakat. Roda ekonomi itu dipegang emak-emak. Para ibu biasanya menjadi decision maker soal kebutuhan rumah tangga, makanan dan pakaian untuk suami maupun anak-anak. Di balik sukses suami dan anak-anak yang sehat adalah istri dan ibu,” ujar Arumi.

Penulis: Natalia Trijaji