Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > GIIAS Surabaya 2023 Berikan Informasi dan Edukasi Industri Otomotif kepada Masyarakat Jatim

GIIAS Surabaya 2023 Berikan Informasi dan Edukasi Industri Otomotif kepada Masyarakat Jatim

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 21 September 2023 | 20:23 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
GIIAS Surabaya 2023 Berikan Informasi dan Edukasi Industri Otomotif kepada Masyarakat Jatim

GIIAS Surabaya 2023 Berikan Informasi dan Edukasi Industri Otomotif kepada Masyarakat Jatim

Surabaya, Kabarindo- Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 dibuka di Grand City Convex pada Rabu, 20 September 2023, yang akan berlangsung hingga Minggu, 24 September 2023.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengapresiasi Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan yang diberlakukan, sehingga tahun ini industri kendaraan bermotor dapat kembali memamerkan inovasi terbaru melalui pameran GIIAS Surabaya 2023.

“GAIKINDO ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia di GIIAS Surabaya 2023 dan memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif di Jatim,” ujarnya.

Nangoi mengatakan, kehadiran inovasi kendaraan bermotor terbaru pada GIIAS Surabaya 2023 akan dapat memenuhi atusiasme masyarakat Jatim. GAIKINDO telah menyiapkan berbagai program untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman yang tepat kepada masyarakat Jatim, termasuk untuk kendaraan berbasis listrik.

“Tujuannya agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, mendukung terselenggaranya GIIAS Surabaya 2023. Ia berharap, melalui kegiatan ini, industri kendaraan bermotor dalam negeri terutama Jatim, semakin dikenal masyarakat.

Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier, juga mengapresiasi terselenggaranya GIIAS Surabaya 2023 yang disebutnya pameran kelas dunia.

Total ada 24 merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya 2023, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang yaitu Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. Serta 8 merek kendaraan roda dua yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Merek-merek industri pendukung otomotif juga akan meramaikan GIIAS Surabaya 2023.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER