Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Gibran Rakabuming Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Hukum & Politik | Minggu, 22 Oktober 2023 | 23:17 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gibran Rakabuming Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

KABARINDO, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/223) malam usai berkoordinasi dengan para ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima.

Pertemuan itu dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekretaris jenderal masing-masing.

Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ucap Prabowo.

Dia menyampaikan, ia dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari terakhir pendaftaran capres-cawapres, yakni Rabu (25/20/2023).

“Pada tanggal 25 hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Partai Golkar telah secara resmi mengusung Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo, Sabtu (21/10). Gibran telah menerima surat keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Diketahui, pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023).

Kedua pasangan itu juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER