Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Gelar Job Fair 2024, Anggawira: Solusi REPNAS dari Pengusaha Berkelanjutan Bantu Pejuang Ekonomi

Gelar Job Fair 2024, Anggawira: Solusi REPNAS dari Pengusaha Berkelanjutan Bantu Pejuang Ekonomi

Hukum & Politik | Sabtu, 27 Januari 2024 | 13:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gelar Job Fair 2024, Anggawira: Solusi REPNAS dari Pengusaha Berkelanjutan Bantu Pejuang Ekonomi

KABARINDO, JAKARTA - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar Job Fair 2024 dalam rangkaian acara "Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran, Menjemput Kemenangan Indonesia Maju" yang digelar di Jakarta Convention Center Sabtu 27 Januari 2024.

Gelaran acara ini akan dihadiri sedikitnya sekitar 8.000 orang, dimana sebagian besar adalah pejuang ekonomi yang merupakan lulusan SMA/SMK dan Sarjana yang akan bersaing secara sehat meraih pekerjaan impian mereka.

Sudah siap lebih dari 2.000 lowongan kerja terdaftar di event Job Fair hari ini. Dengan target lebih dari 2.000 peserta akan join melakukan on site interview.

Gelar Job Fair 2024, Anggawira: Solusi REPNAS dari Pengusaha Berkelanjutan Bantu Pejuang Ekonomi

DR. Anggawira Ketua Umum Repnas mengatakan bahwa  gelaran acara ini menjadi realisasi sebuah tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa untuk mencari solusi persoalan pengangguran di Tanah Air.

“industri di Tanah Air itu sekarang lebih banyak didominasi padat modal dibandingkan padat karya. Jadi banyak sekali pengangguran. Tanggung jawab kita bersama ini. Selaras dengan semangat REPNAS yaitu Pejuang Ekonomi, Pengusaha berkelanjutan. Jadi para pengusaha bisa berkelanjutan dengan membuka banyak peluang kerja untuk para pejuang ekonomi baru. Yaitu adik adik kita Gen Z yang mencari kerja. Sesuai dengan Misi Prabowo Gibran, ” ujar Anggawira, yang juga pada Job Fair inj diikuti 28 perusahaan nasional.

Gelar Job Fair 2024, Anggawira: Solusi REPNAS dari Pengusaha Berkelanjutan Bantu Pejuang Ekonomi

Lebih lanjut dikatakannya Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Indonesia Maju adalah generasi baru penggerak ekonomi, yang berkomitmen mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi nasional demi kemajuan Indonesia.

"Kami adalah pendukung teguh Prabowo dan Gibran di Pemilu 2024, meyakini bahwa visi dan misi mereka mencerminkan aspirasi kami untuk Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera," terangnya lagi.

Alvin Kennedy, Sekjen DPP Repnas menambahkan bahwa Repnas adalah kolaborator aktif yang bekerja sama erat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, guna menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan usaha muda dan inovasi lokal, demi percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial Indonesia.

Ada 28 perusahaan yang hadir di acara tersebut. Para pengunjung bisa mendatangi booth yang sudah disediakan untuk mencari pekerjaan sejak pukul 10.00 WIB. Pameran ini disebut mencerminkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia dan membuka jutaan lapangan pekerjaan.

"Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi dari beberapa relawan. Selain acara utama yaitu pidato kebangsaan Mas Gibran , akan ada juga talkshow, dialog, dan festival musik. Repnas yang fokus pada ekonomi dan lapangan kerja, kami menghadirkan job fair gratis," kata Alvin.

Anggawira, yang juga menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), kembali menjelaskab para pengusaha berharap Prabowo-Gibran mengungkap strateginya dalam menciptakan 19 juta lapangan kerja pada pidato puncaknya.

"Poin pentingnya, supaya Indonesia menjadi negara maju adalah kolaborasi menjembatani antar generasi. Kami ingin mendengar Pak Prabowo dan Mas Gibran menegaskan bahwa anak muda punya peran penting untuk menentukan arah bangsa dan bagaimana cara akselerasinya," tuturnya.

Selain job fair acara ini juga diisi dengan kegiatan positif dan menggembirakan seperti konser musik sejumlah artis salah satunya Dewa 19. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER