Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Geger, Wanita Sholat Idul Fitri di Shaf Terdepan, Ini Komentar Netizen!

Geger, Wanita Sholat Idul Fitri di Shaf Terdepan, Ini Komentar Netizen!

Berita Utama | Senin, 24 April 2023 | 05:39 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Geger, Wanita Sholat Idul Fitri di Shaf  Terdepan, Ini Komentar Netizen!

KABARINDO, BANDUNG - Postingan dari akun Instagram kepanitiaan Pondok Pesantren Al Zaytun bikin geger dunia maya. Pasalnya, pada unggahan foto sholat Idul Fitri 1444 Hijriah kemarin, ada seorang perempuan berada di saf atau baris terdepan.

Foto tersebut diunggah akun Instagram @kepanitiaanalzaytun pada Sabtu 22 April 2023. Di judul foto foto dituliskan Kegiatan Perayaan Ied Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun-Indonesia.

Bio di akun itu tertulis sebagai akun resmi kepanitiaan Al Zaytun, memberitakan berbagai kegiatan acara di Mahad Al Zaytun Indonesia.

Dari foto tersebut, terdapat sejumlah gambaran tata cara sholat yang mereka lakukan. Pertama, sholat dengan imam dan khotib oleh pendiri Al Zaytun yaitu Panji Gumilang dilakukan berjarak antar jemaah. Jarak antar jemaah cukup lebar sekitar 1 meter persegi.

Di setiap sisi jemaah terdapat sajadah dan kursi.

Kedua, terdapat seorang perempuan berada di shaf paling depan, tepat dibelakang imam. Sementara di samping kanan dan kirinya terdapat makmum pria.

Foto tersebut kemudian diposting ulang oleh akun Instagram @Faktanyagoogle. Hingga kini foto tersebut telah dikomentari lebih dari 2.600 akun. Mayoritas netizen mempertanyakan aturan salat yang menempatkan posisi wanita berada di baris terdepan.

"Maaf, aliran apa ini ya, bisa bantu jawab? Kok ada emak emak do shaf depan? " tanya salah seorang netizen.

Netizen lainnya pun banyak mempertanyakan hal serupa, terutama terkait shaf dan perempuan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER