Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Ganjar Pranowo Dinobatkankan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia

Ganjar Pranowo Dinobatkankan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia

Hukum & Politik | Minggu, 14 Januari 2024 | 05:56 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ganjar Pranowo Dinobatkankan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia

KABARINDO, SURABAYA - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia di acara Silaturahmi Lintas Agama di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/1/2024) malam. Predikat itu diberikan karena Ganjar dianggap sebagai sosok yang peduli terhadap keberagaman di Indonesia.

Penobatan ini disaksikan para tokoh lintas agama, antara lain Romo Beny Susetyo, KH Muhammad Nizam Asshofa, Biksu Dharma Maitri. Ikut mendampingi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan putri Gus Dur, Yenny Wahid, serta Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Pada kesempatan itu Ganjar meminta kepada masyarakat dan tokoh lintas agama untuk mempererat persatuan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari mendatang. Harapannya, pemulu berjalan lancar, kondusif dan bermartabat.

Ganjar juga berterima kasih atas hadirnya tokoh lintas agama di acara tersebut. Baginya, kehadiran mereka menjadi spirit untuk menyatukan perbedaan.

"Tokoh agama, politik, pejabat, komplet hadir di sini, ini spirit Ganjar-Mahfud. Kita hidup di negara ber-Bhineka Tunggal Ika dan perbedaan ini sunnatullah," ujarnya.

Seruan Ganjar itu pun disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir. Berkali-kali mereka juga meneriakkan yel-yel kemenangan.

Di akhir sambutan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga meminta kepada seluruh tokoh lintas agama dan pendukungnya untuk merapatkan barisan untuk berjuang dengan jujur pada Pilpres nanti.

"Tinggal 31 hari lagi. Kita akan berjuang sekeras-kerasnya, sejujur-jujurnya. Kita akan membawa harkat martabat bangsa ini berasama bapak ibu sekalian. Insya Allah yang jadi ikhtiar kita diridhai Allah," katanya.

Doa Ganjar itu pun disambut gemuruh tepuk tangan ribuan hadirin. Selanjutnya mereka mengepalkan tangan kiri dan berteriak "menang" bersama-sama.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER