Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Galeri Indonesia Kaya Suguhkan Pertunjukan Seni Bertajuk “Suara Harmoni Kalimantan”

Galeri Indonesia Kaya Suguhkan Pertunjukan Seni Bertajuk “Suara Harmoni Kalimantan”

Hiburan | Selasa, 26 September 2023 | 05:17 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Galeri Indonesia Kaya Suguhkan Pertunjukan Seni Bertajuk “Suara Harmoni Kalimantan”

KABARINDO, SEMARANG - Galeri Indonesia Kaya menyuguhkan pertunjukan seni yang memikat hati, bertajuk“Suara Harmoni Kalimantan” yang menampilkan Oppie Andaresta, Soul of Borneo dan FDKJ. Selaras dengan namanya, pertunjukan yang diselenggarakan pada Sabtu (23/9/2023) ini, menyuguhkan pertunjukkan berupa seni musik dan seni tari yang kental dengan kebudayaan Kalimantan.

Pada acara yang digelar selama kurang lebih 60 menit, penikmat seni dihibur dengan sejumlah lagu daerah Kalimantan dan nusantara seperti Cublak Cublak Suweng, Ampar Ampar Pisang, Ayo Mama, Yamko Rambe dan masih banyak lagi.

Selain seni musik yang memikat, penikmat seni dihibur dengan seni tari yang memukau khususnya dari Suku Dayak Kalimantan Barat dengan tema Soul of Borneo menyuguhkan tari sumpit, tari gong, tari mandau, dan tarian lainnya dari Kalimantan.

Seni musik dan seni tari yang disuguhkan dalam pertunjukkan ini melahirkan alunan nada yang memanjakan telinga dengan menyatukan berbagai instrumen tradisional seperti sapek, suling, gamelan, gong, ketubung gubeh. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER