Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Galaxy A55 5G Punya Performa Mumpuni, Cocok untuk Berkreasi dan Eksplorasi

Galaxy A55 5G Punya Performa Mumpuni, Cocok untuk Berkreasi dan Eksplorasi

Iptek | Kamis, 14 Maret 2024 | 10:42 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Galaxy A55 5G Punya Performa Mumpuni, Cocok untuk Berkreasi dan Eksplorasi

Samsung Galaxy A55 5G Punya Performa Mumpuni, Cocok untuk Berkreasi dan Eksplorasi

Surabaya, Kabarindo- Performa menjadi tolak ukur yang penting dalam memilih smartphone andalan dalam menjalani gaya hidup digital kekinian. Samsung memperkenalkan Galaxy A55 5G terbaru dengan performa yang mumpuni untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan Galaxy A55 5G dirancang dengan peningkatan performa GPU hingga 32% dan CPU 15%. Juga layar Super AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera 50MP yang andal dengan OIS untuk foto dan video yang stabil, serta baterai 5.000mAh yang awet.

“Dengan smartphone ini, tak ada lagi batasan untuk berkreasi dan eksplorasi setiap hari terutama bagi anak muda,” katanya pada Kamis (14/3/2024).

Inilah 5 alasan Galaxy A55 5G layak jadi pilihan dengan performa yang mumpuni

Main game lancar

Dengan kinerja yang kencang, Galaxy A55 5G nyaman digunakan untuk gaming. Peningkatan pada sisi CPU maupun GPU menghasilkan gameplay yang smooth dan waktu loading yang cepat serta kualitas grafis yang hidup.

Untuk mendukung performanya, Galaxy A55 5G dibekali kapasitas memori RAM hingga 12GB dan bisa diperluas hingga 20GB dengan RAM Plus. Kapasitas internal storage hingga 256GB dan jika masih kurang, bisa ditambahkan memori eksternal MicroSD hingga 1TB.

Agar push rank makin nyaman, Galaxy A55 5G dibekali sistem pendinginan terbaru. Perangkat akan tetap nyaman dipegang berkat advanced heat control dengan cooling system yang 74% lebih besar. Bye bye overheating!

Tak perlu khawatir gaming dalam berbagai kondisi dan situasi, sebab Galaxy A55 5G dibekali rating IP67, smartphone ini sudah anti air dan debu. Tahan saat jatuh dari ketinggian 1 meter atau tercebur ke dalam air tawar selama maksimal 30 menit.

Multitasking yang andal

Salah satu keunggulan smartphone yang memiliki performa kuat adalah kemampuannya melakukan multitasking, yaitu menjalankan beberapa aplikasi secara simultan tanpa gejala nge-lag. Kemampuan seperti ini penting banget untuk melakukan berbagai tugas secara efisien, misalnya browsing internet sambil streaming musik atau memeriksa email sambil mengedit tugas kuliah.

Dengan pemrosesan yang lebih cepat dan kinerja lebih lancar, kita bakal lebih produktif menggunakan Galaxy A55 5G untuk ngedit dokumen, ikut kelas online, mengumpulkan bahan tugas kuliah dan sebagainya. Jika ada tugas kelompok, bisa dikerjakan bersama di satu file Samsung Notes yang bisa digarap keroyokan hingga 9 perangkat Galaxy.

Galaxy A55 5G memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjalankan multitasking berkat prosesor Exynos 1480 yang diproduksi dengan teknologi 4nm, sehingga menjadi lebih powerful tapi tetap hemat daya. Prosesor ini memberikan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan pendahulunya, yaitu peningkatan performa GPU sebesar 32% dan peningkatan performa CPU sebesar 15%.

Galaxy A55 5G dibekali baterai 5.000mAh, sehingga bisa multitasking dalam waktu lama,. Baterai ini awet untuk memutar video hingga 28 jam. Bisa diisi ulang dengan cepat berkat fitur fast charging 25W. Dalam waktu 30 menit, baterainya sudah bisa terisi 53% dan siap digunakan seharian.

Bikin konten maksimal

Di era konten-konten digital yang marak di berbagai platform medsos, sangat penting punya smartphone andal untuk ngonten. Manfaatkan kamera Galaxy A55 5G, untuk merekam konten foto maupun video yang layak share di medsos. Smartphone ini punya formasi triple camera belakang dengan kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP dan lensa makro 5MP. Di depan ada lensa 32MP untuk selfie yang keren. Kualitas video juga mantap berkat fitur Super HDR Video untuk merekam setiap momen dengan true 12bit video, sehingga video anda akan memperlihatkan tingkat detail dan kejelasan yang tinggi serta warna-warna yang kaya dan hidup.

Yang tak kalah penting adalah stabilnya konten agar enak dinikmati. Lensa utama di Galaxy A55 5G diperkuat teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Kedua fitur ini akan mengurangi efek guncangan, sehingga kualitas video tetap tajam dan stabil.

Bikin makin produktif dan jaga keamanan data

Untuk menghadirkan keamanan yang bisa melindungi data para penggunanya, Samsung terus berinovasi dengan menghadirkan Samsung Knox Vault. Sistem keamanan yang sudah tersertifikasi EAL5+ ini akan memproteksi informasi pribadi dalam hardware terpisah yang tamper-resistant. Informasi pribadi ini tidak hanya berupa file, tetapi juga hal lain seperti informasi PIN, pola lockscreen dan password yang terdata. Informasi pribadi seperti ini sering dipakai ketika kita ingin mengakses aplikasi seperti M-Banking, Chatting App atau aplikasi lainnya yang memerlukan akses khusus.

Untuk mendapatkan proteksi lebih, fitur Secure Folder menjadi solusi agar data pribadi kita terlindungi lebih baik. Anda bisa memasukkan file penting bahkan aplikasi kesayangan agar mendapat proteksi yang lebih.

Selain Secure Folder, Auto Blocker juga menjadi fitur yang dapat diandalkan untuk memblokir malware potensial maupun instalasi software yang berpotensi berbahaya ke smartphone anda. Lebih uniknya lagi, jika anda sering mendapat panggilan masuk dari nomor spam, fitur Auto Blocker akan melakukan analisis terhadap panggilan tersebut dan memblokir nomor tersebut jika terbukti akan menimbulkan spam.

Demi kenyamanan juga, Samsung menyediakan update keamanan selama 5 tahun dan 4 kali upgrade OS untuk Galaxy A55 5G, supaya anda selalu menikmati fitur-fitur terkini dan peningkatan yang memperkaya pengalaman digital.

Makin asik nikmati hiburan

Kinerja smartphone yang mumpuni bikin pengalaman menikmati multimedia maupun hiburan jadi tambah menyenangkan. Hal ini didukung oleh kualitas layar yang awesome pada Galaxy A55 5G.

Smartphone ini menggunakan layar Infinity-O 6,6 inci FHD+ Super AMOLED yang mampu menyajikan konten-konten yang jernih dan hidup. Nikmati pengalaman sinematik yang luar biasa saat nonton serial favorit dengan transisi scene by scene yang mulus berkat layar dengan refresh rate 120Hz.

Nonton siang maupun malam, aman. Saat siang hari di outdoor, anda bakal menikmati visibilitas layar yang tinggi, karena layar ini mendukung level brightness hingga 1000nits. Juga didukung oleh vision booster untuk meningkatkan kecerahan layar di bawah terik sinar matahari. Sementara pada malam hari, layar yang sudah SGS eye care-certified ini akan mengurangi emisi Blue Light, sehingga mata tetap nyaman menikmati konten hiburan.

Performa mumpuni

Galaxy A55 5G dirancang mengikuti desain khas Galaxy dengan side frame yang flat disertai bahan glass pada bodi belakang dan metal pada bagian samping, sehingga tampilannya oke banget. Smartphone ini menawarkan pilihan warna menarik yaitu Awesome Iceblue, Awesome Navy dan Awesome Lilac. Tersedia tiga pilihan varian: 8GB+128GB seharga Rp. 5.999.000, varian 8GB+256GB dibandrol Rp. 6.499.000 dan varian 12GB+256GB dengan harga Rp. 6.899.000.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER