G-An Affairs Of Flavors; Usung Gaya Hidup Sehat dan No Waste

G-An Affairs Of Flavors; Usung Gaya Hidup Sehat dan No Waste

G-An Affairs Of Flavors; Usung Gaya Hidup Sehat dan No Waste

Sajikan menu-menu sehat & unik, hadirkan suasana cozy dan experience tidak terlupakan

Surabaya, Kabarindo- Petarung Group menghadirkan tempat lifestyle baru di Surabaya bernama G-An Affairs Of Flavors di Main Lobby Tunjungan Plaza 6.

Thomas Tirta, Chef Owner G-An Affair Of Flavors, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan suasana yang cozy dan experience berbeda. Ia menjelaskan, tempat ini memadukan antara resto, kafe dan bar.

G-An Affair Of Flavors mengabungkan dekorasi taman dan ornamen kayu yang menciptakan suasana hangat. Tempat ini memiliki area indoor dan outdoor yang sesuai dengan kondisi pandemi saat ini dimana banyak orang lebih menyukai area outdoor.

Thomas menuturkan, G-An Affair Of Flavors akan memberikan saran kepada tamu baru yang datang mengenai pilihan menu yang cocok. Misalnya makanan ini cocoknya dengan minuman ini. Hal ini akan memberikan experience yang berbeda dan keakraban dengan tamu. Untuk menyemarakkan suasana, ditampilkan live music setiap malam.

Ia memaparkan, G-An Affairs Of Flavors mendukung konsep gaya hidup sehat. Ia melihat makin banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat saat pandemi Covid-19. Resto ini memberikan pilihan makanan vegetarian dan vegan dengan bahan yang rendah kalori, serta sajian yang rendah minyak dan rendah gula, namun dengan rasa dan tampilan yang unik.

Untuk itu, G-An Affairs Of Flavors mendatangkan bahan segar organik dari para petani lokal. “Kami memaksimalkan bahan lokal untuk membantu para petani lokal. Paling jauh ambil dari petani di Malang supaya fresh,” ujar Thomas.

Untuk makanan, resto tersebut mengusung Asian fushion. Salah satunya Salmon Betutu Aglio E Olio yang mengabungkan rasa tradisional dari Indonesia dengan pasta dari Western. Ada lagi Air Fried Smoked Duck yang disajikan dalam bowl kaca. Ada pula pangsit basah yang dipadukan dengan sambal terasi, sehingga memunculkan rasa unik perpaduan gurih dan pedas di lidah.

G-An Affairs Of Flavors juga mempunyai pilihan cocktails dan moctails yang bervariasi dan unik. Untuk mendukung gaya hidup sehat, ada varian minuman yang cocok seperti jus dan smoothies. Untuk cocktail, ada Forbidden Garden dengan warna yang bisa berubah dan dipenuhi dengan berbagai bunga cantik. Minuman ini diracik dengan mencampurkan gin yang sudah di-infused bunga chamomile dan Bianco Bitter Liqueur.

“G-An Affairs Of Flavors merupakan yang pertama di Surabaya yang mengedepankan poiring ingredients di setiap menu,” ujar Thomas.

Selain menawarkan makanan sehat, resto tersebut juga menerapkan konsep no waste pada setiap bahan. Misalnya Tasmanian Fresh Salmon yang digunakan untuk menu mulai dari kulit, daging hingga tulang.

Thomas berharap G-An Affairs Of Flavors akan diminati pecinta kuliner dan mampu menjaring tamu dari segmen menengah atas. Ia optimis, investasi yang telah ditanamkan untuk resto ini akan mencapai BEP dalam waktu kurang dari setahun. Rencananya, akan dibuka outlet baru di Jakarta dan Bali.

“Kami tak ingin, tamu datang hanya untuk makan dan minum. Tapi juga menikmati suasana dan experience yang menyenangkan,” ujar Thomas.

Penulis: Natalia Trijaji