Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Franklin: Badai Ketiga yang Menghantam Inggris Minggu Ini

Franklin: Badai Ketiga yang Menghantam Inggris Minggu Ini

Internasional | Senin, 21 Februari 2022 | 19:40 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Franklin: Badai Ketiga yang Menghantam Inggris Minggu Ini

KABARINDO, MANCHESTER – Belum pulih dari Badai Dudley dan Eunice, Inggris dihantam badai ketiga dalam minggu ini, yang diperkirakan tak kalah berat dampaknya. 

Sedikitnya 187 peringatan waspada banjir dan dua peringatan keras untuk wilayah Greater Manchester dengan "risiko langsung terhadap kehidupan" telah dikeluarkan oleh Badan Lingkungan Inggris akibat Badai Franklin yang kini melanda.

Hari Minggu (20/2), balai kota Greater Manchester memperingatkan penduduk untuk mempersiapkan kemungkinan evakuasi karena hujan lebat yang dibawa oleh Franklin diperkirakan akan turun di area yang sudah didera curah hujan Badai Dudley dan Badai Eunice selama seminggu terakhir.

Artikel terkait: Inggris dan Sebagian Eropa Lumpuh akibat Badai Eunice

Peringatan cuaca kuning untuk Irlandia Utara juga telah dikeluarkan oleh kantor meteorologi setempat, dengan perkiraan angin kencang. Peringatan kuning untuk angin kencang juga ditetapkan untuk sebagian besar Inggris.

Badan meteorologi telah memperingatkan bahwa gangguan perjalanan masih dapat terjadi.

Franklin: Badai Ketiga yang Menghantam Inggris Minggu Ini(Foto: Peringatan cuaca di Inggris saat Badai Franklin melanda -Daily Mail)

Korban Badai Eunice

Hingga saat ini, tercatat 16 orang telah tewas akibat Badai Eunice yang melanda Inggris dan negara-negara Eropa sekitarnya.

Tiga orang tewas di Inggris, dan total 13 orang kehilangan nyawa mereka di Belanda, Polandia, Jerman, Belgia dan Irlandia.

Badai Eunice menyebabkan gangguan perjalanan besar di darat, laut dan udara, serta memutus aliran listrik bagi jutaan rumah tangga di seluruh Inggris dan Eropa utara.

Franklin: Badai Ketiga yang Menghantam Inggris Minggu Ini(Foto: Rotherham, salah satu stasiun kereta yang terendam banjir akibat Badai Eunice -Sky News/Twitter)

Lebih dari 55.000 pelanggan masih tanpa listrik di seluruh Inggris pada Minggu malam, menurut Sekretaris Bisnis dan Energi, Kwasi Kwarteng. Sementara itu, lebih dari 1,35 juta pelanggan telah terhubung kembali.

Dilaporkan oleh SkyNews, sungai-sungai di Inggris meluap, jalur kereta tergenang banjir, dan sebuah truk yang terguling akibat angin kencang Badai Eunice hangus terbakar.

Franklin: Badai Ketiga yang Menghantam Inggris Minggu Ini(Foto: Petugas pemadam kebakaran sedang mengivestigasi pasca pemadaman truk yang terguling dan terbakar akibat angin kencang selama badai Eunice. -Sky News)

Ahli meteorologi Alex Deakin mengatakan "belum pernah terjadi sebelumnya" ada tiga badai berturut-turut di Inggris dalam waktu tujuh hari .

Menurutnya, meskipun tiga badai itu "kemungkinan akan meningkatkan masalah", dia optimis cuaca akan mulai "tenang setelah hari ini".

***(Sumber: Euronews, Sky News; Foto: BBC, Daily Mail, Sky News)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER