Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Fitur Self Clean Permudah Merawat Unit AC dan Jaga Kualitas Udara

Fitur Self Clean Permudah Merawat Unit AC dan Jaga Kualitas Udara

Iptek | Sabtu, 24 Desember 2022 | 22:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Fitur Self Clean Permudah Merawat Unit AC dan Jaga Kualitas Udara

Fitur Self Clean Permudah Merawat Unit AC dan Jaga Kualitas Udara

Surabaya, Kabarindo- Kehidupan masyarakat modern tidak lepas dari air conditioner sebagai alat pendingin ruangan. Cuaca panas yang mendominasi lingkungan perkotaan membutuhkan AC sepanjang hari.

Kebersihan AC sangat mempengaruhi kualitas udara yang dihirup oleh penghuninya. Jika udaranya bersih dan sehat, maka sistem pernafasan menjadi lebih sehat.

“Seperti yang kita ketahui, jaringan pipa AC sering menimbulkan jamur dan bakteri menumpuk. Hal ini akan mempengaruhi kualitas udara yang dikeluarkan dan membuat AC di rumah tidak dingin atau menjadi panas. Kami menghadirkan AC WP series yang mampu membersihkan unit indoor-nya sendiri atau secara otomatis melalui dua model yaitu AQA-KCRV6WP kapasitas ½ PK dan AQA-KCRV10WP dengan 1PK,” ujar Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, pada Sabtu (24/12/2022).

Service AC biasanya dilakukan secara rutin minimal 3 bulan sekali agar AC awet dan tahan lama. Hal ini akan mengeluarkan banyak biaya. Melalui WP Series ini, AQUA Japan menghadirkan solusi untuk mempermudah merawat unit AC. Kedua AC ini memiliki teknologi unggulan Self Clean yang mampu membersihkan unit indoor dengan otomatis. Fitur ini akan membekukan debu yang menempel di evaporator, kemudian dengan hembusan kipas, semua kotoran yang menempel hilang melalui es yang mencair. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan udara yang lebih bersih dan dijamin memberikan kenyamanan sekaligus kesehatan.

Ini inovasi dari AQUA Japan dalam menjawab kebutuhan keluarga untuk mendapatkan AC yang mampu menunjang gaya hidup sehat dengan menghasilkan udara yang lebih bersih. Selain bisa mengontrol penggunaan daya, Inverter Plus Technology membuat kompresor tetap bekerja sesuai kebutuhan untuk mendinginkan ruangan. Dengan teknologi ini, AC mampu menghemat penggunaan daya listrik hingga 63% dibandingkan AC standard,” tambah Meiriano Ullman, Head of product Planning Department AQUA Japan Indonesia.

Selain itu, AC Inverter WP Series ini memiliki fitur Aqua Fresh yang mampu membersihkan sendiri kotoran yang menempel, kemudian membuangnya bersama air es melalui saluran pembuangan. Hasilnya adalah udara yang bersih, bebas virus dan bakteri.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER