Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Final Leg I Liga 2: Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Selangkah Lagi Rengkuh Juara!

Final Leg I Liga 2: Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Selangkah Lagi Rengkuh Juara!

Olahraga | Selasa, 5 Maret 2024 | 16:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Final Leg I Liga 2: Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Selangkah Lagi Rengkuh Juara!

KABARINDO, BIAK – Kemenangan telak berhasil diraih PSBS Biak atas Semen Padang di leg pertama final Liga 2 2023-2024, pada Selasa (5/3/2024) sore WIB. Tepatnya tim berjuluk Badai Pasifik itu menang 3-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Cendrawasih, Biak.

Dengan kemenangan besar itu, PSBS Biak tinggal selangkah lagi menjadi juara. Sebab dengan skor 3-0 itu PSBS Biak akan sangat diuntungkan saat memainkan leg kedua yang akan berlangsung pada Sabtu 9 Maret 2024.

Kendati hujan mengguyur cukup deras, kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. Semen Padang mendapat peluangnya di menit ke-12 lewat tendangan keras Firman Juliansyah yang masih bisa ditepis kiper PSBS Biak, Mario Londok.

Belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-20. Sementara hujan semakin deras mengguyur Stadion Cendrawasih yang membuat kedua kesebelasan cukup kesulitan untuk mengalirkan bola.

Sampai akhirnya, skuad Badai Pasifik -julukan PSBS Biak- berhasil membuka keran golnya di menit ke-25 lewat gol yang dicetak Otavio Dutra. Lalu di menit ke-35 mereka kembali membobol gawang Semen Padang lewat tandukan Osas Saha yang sayangnya dianulir karena dalam posisi offside.

Pada menit 40, wasit menghentikan pertandingan untuk sementara karena kondisi lapangan yang sudah tidak kondusif tergenang air. Setelah melakukan diskusi panjang, wasit pun akhirnya memutuskan pertandingan ditunda selama 30 menit.

Setelah situasi kondusif, pertandingan pun dilanjutkan. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan Hadi Ardianysah yang masih membentur mistar gawang. PSBS Biak justru berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Alexsandro di menit 45+1 yang sekaligus menutup jalannya laga babak pertama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya. Kabau Sirah masih terus mencari celah untuk bisa menjebol gawang PSBS Biak. Namun serangan yang mereka lancarkan juga tak kunjung berbuah manis.

Hingga laga memasuki menit ke-65 belum ada tambahan gol yang tercipta. Semen Padang hampir memperkecil ketertinggalannya di menit ke-75 lewat tandukan Ahmad Ihwan yang masih bisa ditangkap Mario Londok.

Badai Pasifik berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-78 lewat sundulan Beto Goncalves. Tertinggal 0-3 praktis membuat Semen Padang semakin kesulitan untuk mengejarnya di sisa waktu yang ada.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan. PSBS Biak berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Semen Padang. Kemenangan ini membuat Badai Pasifik satu langkah menjadi juara Liga 2 musim ini.

Susunan Pemain PSBS Biak vs Semen Padang FC:

PSBS Biak: Mario Londok; Fabiano, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M Tahir, Nelson Alom, F Uopmabin, Diandra, Osas Saha, Alexsandro, Beto Goncalves.

Pelatih: Regy Aditya.

Semen Padang FC: Mukhti Alhaq; Wiganda Pradika, Agus Nova, Risna Prahalabenta, Zulkifli Kosepa, Firman Juliansyah, Arsyad Yusgiantoro, Hadi Ardiansyah, Dwiki Arya, Ahmad Ihwan, Fandi Eko.

Pelatih: Delfi Adri.

foto: Instagram


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER