Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Final Beregu Soft Tenis PON 2024: Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

Final Beregu Soft Tenis PON 2024: Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

Olahraga | Selasa, 17 September 2024 | 22:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Final Beregu Soft Tenis PON 2024:  Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

KABARINDO, ÀCEH - Tim beregu putra Jawa Barat (Jabar) meraih medali emas nomor beregu Putra Soft Tenis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa (17/9/2024).

Di laga final, Jabar mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 2-0 di lapangan Soft Tenis Trengginas Markas Polisi Daerah (Mapolda) Banda Aceh.

Ganda putra pertama Jabar, Tio Juliandi mengalahkan tunggal putra Kaltim, Hary Wibowo. Kemudian ganda putra Jabar,  Fernando Sanger/Andre Wisnu menundukan ganda kaltim
Muhammad  Reski Asrian/Rizky Jiny.

Final Beregu Soft Tenis PON 2024:  Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

Nur Asnan pelatih beregu putra Kaltim mengakui keunggulan Tim Jabar yang kuat dan solid. Tim beregu Kaltim yang berisikan pemain, Muhammad Reski Asrian (capt),  Rizky Zammy f.l,
Noor Husaini, Sampul Padilah, dan  Hadi Wibowo harus mengakui keunggulan tim jabar skor 2-0.

Sebelum melaju ke partai final, tim asuhan pelatih Ferly Montolalu di semifinal terlebih dahulu meredam tim beregu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor akhir 2-0. 

"Akhirnya target kami di nomor terakhir beregu putra tercapai dengan meraih medali emas. Hingga target Jabar 2 emas di cabor Soft Tenis terpenuhi" papar Ferly penuh bahagia. 

Final Beregu Soft Tenis PON 2024:  Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

Tim beregu putra Jawa Barat yang terdiri dari Fernando Sanger, Tio Juliandi (Kapten), Andre Wisnu Adi, M Hemat Bhakti, Ikwan Nurfalah memang patut mendapat yang terbaik. 

Sejak awal peyisihan group hingga masuk ke semifinal dan final konsisten menjaga permainan walau pada saat berhadapan dengan DKI Jakarta agak tersendat.

"Kami perbaiki mental pemain saat masuk semifinal. Hingga akhirnya strategi berjalan baik sesuai arahan," beber Ferly lagi.

Sementara itu, kapten tim Jabar, Tio Juliandi, mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan setim karena mampu menjaga mental, tenang, dan bisa mengendalikan permainan. 

"Alhamdulillah, kita bisa memberikan yang terbaik buat Jabar di nomor beregu putra. Emas kedua di cabor Soft Tenis untuk para pemain, keluarga, pelatih dan masyarakat Jabar," pungkasnya.

Final Beregu Soft Tenis PON 2024:  Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

Sementara itu, pada laga final kedua nomor beregu putri, Tim DKI Jakarta berhasil melibas beregu putri Jawa Timur (Jatim) dengan skor 2-1.

Beregu putri DKI Jakarta yang terdiri dari Julia Michelle Sanger (kapten), Irma elita evania, Ni putu armini, Oxi gravitas putri dan Siti Nur Arasy akhirnya kembali mempersembahkan emas untuk Tim DKI Jakarta.

Ini adalah medali emas kedua tim Soft Tenis DKI Jakarta setelah sebelumnya ganda putri,  Julia Michelle Sanger dan Siti Nur Arasy mempersembahkan emas mengalahkan ganda putri Jawa Tengah.

Final Beregu Soft Tenis PON 2024:  Putra Jabar dan Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas!

"Saya dan tim DKI Jakarta sungguh senang sekali bisa mempersembahkan emas kembali. Total untuk tim putri DKI Jakarta mempersembahkan 2 emas dan 1 perak," papar Julia Sanger.

Tidak berhenti sampai di sini lanjut Julia, prestasi ini sebagai motivasi untuk terus giat berlatih terus belajar mengkoreksi kekurangan agar nanti jika dipercaya dipanggil dikejuaraan tingkat Nasional maupun internasional sudah siap fisik dan mental.

"Saya pun berharap bisa menjadi inspirasi atlet muda Soft Tenis lainnya untuk giat berlatih, belajar hingga dapat berprestasi di masa depan," pungkas kapten tim beregu soft tenis DKI Jakarta ini.

Penyerahan medali emas, perak dan perunggu diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Brigadir Jenderal (Brigjen) Dr. Awal Chaeruddin yang didampingi pula oleh Halim Djaya Prawira, Pembina PP Pesti.

Berikut Perolehan Medali Nomor Beregu Putra Soft Tenis 2024:

Beregu Putra:
1. Emas: Jawa Barat
2. Perak: Kalimantan Timur
3. Perunggu: DIY dan  DKI Jakarta

Beregu Putri:
1. Emas: DKI Jakarta
2. Perak: Jawa Timut
3. Perunggu: Sulawesi Utara dan Jawa Tengah

Foto: PP Pesti


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER