Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Film Moonrise Over Egypt; Diputar Lagi Sambut Hari Kemerdekaan RI

Film Moonrise Over Egypt; Diputar Lagi Sambut Hari Kemerdekaan RI

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Film Moonrise Over Egypt; Diputar Lagi Sambut Hari Kemerdekaan RI

XXI Planet Hollywood, Gatsu, Jakarta, Indonesia, Kabarindo- Indonesia sudah punya banyak film bergenre kepahlawanan, mulai dari Kartini, PB.Sudirman, Hos Cokrominoto, Soekarno, Sang Pencerah KH.Ahmad Dahlan sampai yang baru dirilis tahun lalu WAGE- Kisah Heroik WR.Soepratman, NYAI- Istreri Ahmad Dahlan sampai bagaimana perjuangan diplomasi KH.Agus Salim bersama tiga rekannya di Kairo tahun 1947 dalam film berjudul "Moonrise Over Egypt".

"Saya setuju sebagai guru saat menyaksikan kisah kepahlawanan berdasar fakta sejarah laiknya memindahkan ruang kelas Sejarah ke gedung bioskop. Saya makin bangga dengan Pahlawan KH.Agus Salim dalam film tersebut tergambar jelas kecerdasaan dan strateginya sehingga sebagai guru merasa belum ada apa-apanya dibandingkan mereka," papar Hermawan Guru salah satu Sekolah di Bandung.

Yah, pihak PH yang memproduksi Moonrise Over Egypt karya sineas Pandu sambut Hari Kemerdekaan selama dua hari berturut-turut, 16 Kamis di Kota Bandung dan hari ini, Jumat (17/08) di xxi Planet Hollywood Jakarta.

"Kami beri free seat 25 guru berprestasi untuk nonton di Bandung dan Surabaya. Kami berupaya semoga menginspirasi Kemendikbud RI gelar Pekan Film Pahlawan tahun 2019 mendatang bahwa saatnya sebagai bangsa besar film pahlawan juga raih kesempatan untuk diputar ulang dalam rangka Hari Kemerdekaan," seloroh Faizah atau kerap disapa Kak Noni.

Redaksi melihat kolaborasi dari komunitad Sahabat Anak Indonesia bersama DFI- Demi Film Indonesia wujudkan Film Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Dari pantaun redaksi kemarin, bioskop ramai dengan film nasional dan Hollywood tapi ada beberapa yang justeru  bertanya, "Apa sudah tayang yaaa dan apakah bisa ikut nonton karena saya bersama suami dan anak-anak awalnya ingin datang untuk film Hollywood tapi saat kami sudah nonton, anak laki-laki saya memeluk dan berucap, makasih ya bunda karena film Moonrise Over Egypt membuatnya makin sadar kemerdekaan itu juga dari perjuangan diplomasi," ucap Faridah salah satu penonton yang sempat ditemui redaksi.

Studio 4 penuh dan banyak berharap semua bioskop berikan 1layarnya utk film pahlawan seluruh Indonesia di Hari Kemerdekaan. Dihadiri oleh produser Adie Marzuki, EP Amir Sambodo, Festival Director Balinale International Film Festival karena Moonrise Over Egypt terpilih jadi film Official Selection Local Heroes Series 22-28 September 2018.Selain itu raih dukungan 5 Kepala Sekolah dari Sahabat Anak Indonesia bersama para Guru IPSnya.


Semoga 2019 bisa yaaaa.....?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER