Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Film Kutukan Calon Arang Angkat Cerita Rakyat Indonesia dalam Genre Horor

Film Kutukan Calon Arang Angkat Cerita Rakyat Indonesia dalam Genre Horor

Hiburan | 22 jam yang lalu
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Film Kutukan Calon Arang Angkat Cerita Rakyat Indonesia dalam Genre Horor

Film Kutukan Calon Arang Angkat Cerita Rakyat Indonesia dalam Genre Horor

Siap tayang pada 3 Oktober 2024

Surabaya, Kabarindo- Lingkar Pictures merilis film horor-thriller Kutukan Calon Arang yang dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 3 Oktober 2024.

“Setelah penayangan di Indonesia, film ini akan ditayangkan di Malaysia, Singapura dan Brunei pada 26 Oktober 2024 dengan menggandeng Antenna Malaysia sebagai distributor film,” ujar Girry Pratama, sang sutradara, dalam rilisnya.

Diproduseri oleh Yuliandre Darwis, Kutukan Calon Arang mengangkat kisah mistis dalam genre horor yang mencekam. Ia memaparkan, film ini menggabungkan unsur budaya yaitu cerita rakyat Indonesia dengan sentuhan sinematik modern, yang membuatnya menjadi salah satu film horor paling dinantikan tahun ini. Penonton akan disuguhi visual yang menakjubkan, tata artistik yang mendalam serta efek suara yang memacu adrenalin, sehingga pengalaman menonton menjadi lebih intens dan mendalam.

“Film ini juga memberikan perspektif baru terhadap mitos dan legenda Indonesia yang jarang diangkat dalam film modern,” ujar Yuliandre.

Lingkar Pictures berharap Kutukan Calon Arang dapat membawa cerita rakyat Indonesia ke panggung internasional dan mendapatkan pengakuan yang lebih luas. Bagi para pecinta horor dan mitologi, film ini menawarkan pengalaman yang menggabungkan rasa takut dan penasaran yang terus menghantui.

Kutukan Calon Arang dibintangi oleh para pemain berkarakter, di antaranya Fergie Brittany, Justin Adiwinata, Meisita Lomania, Dennis Adishwara, Wulan Suandhini, Egi Fedly, Rowiena Umboh, Hans De Kraker, Mo Sidik dan Vivi Novita.

Dukungan dari para pemain berbakat tersebut berhasil menampilkan emosi mendalam dan ketegangan psikologis yang memperkuat nuansa horor dari film ini. Setiap karakter dalam film tersebut memainkan peran penting dalam menciptakan suasana ketegangan yang menghantui penonton sejak awal hingga akhir cerita.

Kutukan Calon Arang bercerita tentang Maya, diperankan oleh Fergie Brittany, dan Rama (Justin Adiwinata) yang kembali ke sebuah desa terpencil di Banyuwangi bersama teman-teman mereka, tiga tahun setelah kematian misterius dalam keluarga mereka,

Tujuan mereka untuk menghidupkan kembali proyek resor keluarga yang sempat tertunda. Namun di balik keindahan dan ketenangan desa tersebut, tersembunyi rahasia kelam. Tanpa sengaja, mereka membangkitkan kutukan kuno yang terkait dengan legenda Calon Arang, sosok legendaris dalam mitos Jawa yang dikenal memiliki kekuatan magis dan hubungan dengan dunia kegelapan. Kutukan tersebut membawa Maya ke dalam kerasukan yang menakutkan, dan kelompok mereka harus menghadapi teror yang terus meningkat, dikelilingi oleh roh-roh jahat, ritual mistis dan bahaya yang mengancam jiwa mereka.

Foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER