Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > FIFGROUP & Asuransi Astra Bangun Masjid Al-Mutaqien bagi Penyintas Gempa Cianjur

FIFGROUP & Asuransi Astra Bangun Masjid Al-Mutaqien bagi Penyintas Gempa Cianjur

Gaya hidup | Rabu, 12 April 2023 | 23:02 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
FIFGROUP & Asuransi Astra Bangun Masjid Al-Mutaqien bagi Penyintas Gempa Cianjur

FIFGROUP & Asuransi Astra Bangun Masjid Al-Mutaqien bagi Penyintas Gempa Cianjur

Surabaya, Kabarindo- Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur, Jabar, pada 21 November 2022 lalu, mengakibatkan ribuan rumah penduduk rusak ringan hingga berat. Ratusan infrastruktur, termasuk 269 unit mushola/masjid juga terdampak.

Karena itu, PT Federal International Finance (FIFGROUP) bersama Asuransi Astra membangun masjid ramah gempa yang berbasis konstruksi kayu. Hal ini merupakan penyaluran dana sosial pelanggan FIFGROUP Syariah dan peserta Asuransi Astra Syariah.

Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama masjid seluas 200-250 m² yang diberi nama Al-Mutaqien di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Cianjur. Kegiatan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama warga dan diisi dengan ceramah bertajuk "Sabar dan Syukur sebagai Healing Terbaik" oleh Ustad Encep Hendarsyah.

Ia mengapresiasi program pembangunan Masjid Al-Mutaqien yang ramah gempa sehingga nanti dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

Ketua RW setempat, Rosihan, juga mengapresiasi pembangunan masjid tersebut. Gempa tahun lalu telah membuat warganya kesulitan menjalankan ibadah. Dengan adanya masjid ramah gempa, mereka akan dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

Direktur PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA), Yulian Warman, bersyukur atas terlaksananya program kolaborasi tersebut. “Apa dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan suntikan semangat bagi para penyintas gempa Cianjur dalam beribadah,” ujarnya pada Rabu (12/4/2023).

Vice President Governance, Risk Management, Compliance & Corporate Secretary Asuransi Astra Syariah, Djoko Nugroho Anindito, berharap pembangunan Masjid Al-Mutaqien dapat terlaksana tepat waktu, sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat di Cianjur.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER