Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > FIFA Matchday: Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao

FIFA Matchday: Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
FIFA Matchday: Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao

KABARINDO, JAKARTA - Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022  Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Sejak Senin, 19 September 2022, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin sesi latihan skuad Garuda.

Kemudian pada Selasa, 20 September 2022 pagi WIB, 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong sudah tiba di lapangan Sidolig, Bandung.

Sayangnya, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani berlatih terpisah dengan para pemain Timnas Indonesia. Hal itu karena Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani belum dalam kondisi prima, efek mengalami cedera.

Jika Shin Tae-yong tak mau mengambil risiko, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani berpotensi takkan dimainkan sebagai starter. Barulah di babak kedua, kemungkinan dua nama di atas baru diturunkan Shin Tae-yong.

Lantas, pola apa yang bakal digunakan Shin Tae-yong? Berhubung sukses dengan pola 3-5-2 bersama Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong diprediksi bakal menggunakan pola yang sama.

Dalam pola 3-5-2, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Selanjutnya, tiga bek sejajar ditempati Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Elkan Baggott.

Tiga nama ini harus bekerja ekstra. Sebab, mereka bakal dihadapkan dengan pemain-pemain tajam Curacao, salah satunya adalah bomber CFR Cluj, Rangelo Janga.

Kemudian, untuk posisi wing back kanan ada Rachmat Irianto dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Untuk tiga gelandang sentral, ada Marc Klok, Syahrian Abimanyu dan Ricky Kambuaya.

Bagaimana untuk pengisi ujung tombak kembar? Di sana terdapat Witan Sulaeman dan Dimas Drajad.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022:

(3-5-2): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER