Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > FIFA Matchday 2022: Ini Daftar Pemain Timnas U-23 Lawan Timnas Curacao

FIFA Matchday 2022: Ini Daftar Pemain Timnas U-23 Lawan Timnas Curacao

Olahraga | Minggu, 18 September 2022 | 05:38 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
FIFA Matchday 2022: Ini Daftar Pemain Timnas U-23 Lawan Timnas Curacao

KABARINDO, JAKARTA - Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia untuk lawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022 sudah resmi dirilis. Namun, tidak ada dua pemain yang sedang dalam proses naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh, dalam daftar tersebut.

Ya, Timnas Indonesia dijadwalkan 2 kali melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday edisi September 2022. Laga akan digelar pada 24 dan 27 September 2022.

Untuk pertandingan pertama FIFA Matchday atau pada 24 September, laga akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Semetara itu, laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Pada pemanggilan ini, sebagian besar skuad diisi pemain langganan Timnas Indonesia. Nama-nama tersebut, seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), hingga Marc Klok (Persib Bandung).

Pemain abroad atau yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong. Mereka yang masuk skuad ialah Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu, ada lima pemain baru yang dipanggil di skuad kali ini. Mereka adalah Muhammad Ramadhan (PSM), Muhammad Ferrari (Persija), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Namun, tak ada nama dua pemain yang kini dalam proses naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Padahal, besar harapan proses naturalisasi keduanya bisa selesai cepat hingga mereka tampil membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 ini.

Direncanakan, para pemain pilihan Shin Tae-yong ini akan mulai berkumpul pada Senin 19 September 2022. Witan Sulaeman dkk akan memulai persiapannya jelang bentrok melawan Curacao. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin 19 September mendatang di Bandung,” kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (17/9/2022).

Sekadar diketahui, Timnas Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergabung ke zona CONCACAF. Skuad Garuda sendiri saat ini menempati peringkat 155 dunia.

Berikut Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Curacao:

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners

2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce

3. Witan Sulaeman - AS Trencin

4. Elkan Baggott - Gillingham FC

5. Saddil Ramdani - Sabah FC

6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

7. Fachruddin Aryanto - Madura United

8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya

9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya

11. Rachmat Irianto - Persib Bandung

12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung

13. Marc Klok - Persib Bandung

14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

15. Muhammad Ferrari - Persija Jakarta

16. Muhammad Riyandi - Persis Solo

17. Yakob Sayuri - PSM Makassar

18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar

19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973

20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973

21. Muhammad Rafli - Arema FC

22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

23. Nadeo Arga Winata - Bali United

Foto:PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER