TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > FIFA Bakal Batasi Komisi Agen dalam Proses Transfer Pemain

FIFA Bakal Batasi Komisi Agen dalam Proses Transfer Pemain

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
FIFA Bakal Batasi Komisi Agen dalam Proses Transfer Pemain

KABARINDO, JAKARTA - FIFA dilaporkan akan membuat aturan baru soal pembatasan komisi untuk agen dalam proses transfer pemain.

Dilansir dari SPORT, FIFA berencana untuk melarang agen, keluarga, kuasa hukum, atau perwakilan terkait menerima komisi terlalu besar ketika mengurus perpindahan pemain.

Rencana tersebut kabarnya akan diterapkan mulai 1 Juli 2022 mendatang atau bersamaan dengan jendela transfer musim panas.

FIFA berencana membatasi komisi agen sebesar enam persen atau 10 persen dalam aturan barunya tersebut.

Nantinya pembayaran akan dibagi menjadi dua, yakni dibayar oleh pemain dan klub secara rata.

Aturan tersebut diberlakukan setelah melihat fenomena tingginya komisi agen yang diberikan setiap ada pemain terutama para megabintang yang berpindah klub.

Menurut studi yang dilakukan oleh OLBG, agen Cristiano Ronaldo, yakni Jorge Mendes, bisa menerima uang segar sebesar nyaris 800 ribu euro tiap proses perindahan pemain.

Sementara itu, super agen kontroversial, Mino Raiola dikabarkan menerima 27 juta euro dalam proses kepindahan Paul Pogba ke Manchester United 2016 silam.

Merespons kabar wacana tersebut, para agen dikabarkan akan melayangkan protes kepada FIFA karena menurut mereka aturan tersebut tak berlandaskan hukum.

Sumber berita: SPORT

Foto: Twitter Mino Raiola


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER