Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Ferdy Sambo Layaknya Bos Mafia Ditubuh Polri, Ini Penjelasan Komnas HAM!

Ferdy Sambo Layaknya Bos Mafia Ditubuh Polri, Ini Penjelasan Komnas HAM!

Hukum & Politik | Senin, 5 September 2022 | 13:56 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ferdy Sambo Layaknya Bos Mafia Ditubuh Polri, Ini Penjelasan Komnas HAM!

KABARINDO, JAKARTA - Baru-baru ini muncul video Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik yang tengah menjelaskan sosok eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo layaknya bos Mafia di tubuh Polri.

Sontak, video yang diunggah dalam akun instagram majeliskopi08 mengundang berbagai tanggapan dari netizen. Termasuk dari Ahmad Taufan Damanik sendiri. Menurut Taufan, hal itu tercermin besarnya kendali Ferdy Sambo.

"Dia mampu mengendalikan puluhan polisi, bahkan yang di luar kendalinya (Reskrim) serta melakukan rekayasa obstruction of justice, kan luar biasa itu," ujar Taufan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/9/2022).

Kendati demikian, Taufan menuturkan, kata Mafia menurutnya tidak etis menjadi konsumsi publik. Sehingga, kata Taufan, Ia menyayangkan adanya seseorang yang mengunggah video tersebut.

"Kata mafia kurang tepat kalau di publik, itu kan istilah obrolan informal sesama teman. Sayangnya direkam dan di posting," tuturnya.

Di wawancara lain, kata Taufan, Ia menggambarkan kelompok Sambo seperti penyakit yang menggerogoti tubuh instansi kepolisian. Sehingga, lanjutnya, perlu adanya tindakan tegas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saya menggambarkan kelompok ini seperti tumor yang menggerogoti institusi Polri dan penegakan hukum. Makanya Kapolri harus berani ambil tindakan tegas membuang semua elemen tumornya," paparnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER