Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > FedEx Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

FedEx Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Internasional | Senin, 27 Februari 2023 | 22:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
FedEx Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

FedEx Sampaikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Surabaya, Kabarindo- FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp., menggunakan jaringannya untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan internasional kepada korban terdampak gempa bumi yang telah menghancurkan Turki Selatan dan Suriah Utara.

Perusahaan telah memberikan donasi lebih dari 1.000.000 dollar AS pengiriman barang sebagai upaya bantuan. Termasuk pengiriman sekitar 230 metrik ton bantuan dari Dubai World Central Airport, tempat hub baru FedEx Timur Tengah, Subbenua India dan Afrika, ke Istanbul melalui lima penerbangan FedEx MD-11 pada 17 - 21 Februari 2023. Pasokan bantuan yang dikirimkan berupa tenda, selimut, perlengkapan bayi, perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan kebersihan dari Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC)

“Kami berkomitmen untuk menggunakan kemampuan jaringan kami guna mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat secara aman dan cepat. Kami melihat ini sebagai tanggung jawab dan berharap dukungan yang kami berikan akan berkontribusi pada pemulihan dan pembangunan kembali masyarakat serta memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak,ujar Kawal Preet, Presiden FedEx Express wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, pada Senin (27/2/2023).

FedEx juga telah membantu organisasi nirlaba lainnya dan pemerintah dalam menanggapi krisis ini dengan memanfaatkan jaringan global dan keahlian logistiknya. FedEX menyumbangkan 100 ribu dollar AS ke Red Cross pada 8 Februari 2023 untuk membantu upaya pemulihan di komunitas Turki dan Suriah. Donasi berupa dukungan dan bantuan mendistribusikan barang-barang penting seperti P3K, makanan, air dan selimut; mendirikan tempat penampungan sementara, serta memberikan dukungan psikologis dan bantuan medis.

Pada 8 Februari 2023, FedEx mengirimkan bantuan kemanusiaan penting dari Bandara Internasional Istanbul Sabiha Gokcen ke Malataya, Turki atas nama Gubernur Istanbul dan pemerintah kota setempat, termasuk pasokan makanan dari Umursan Un Ltd. dan pakaian yang disumbangkan oleh penduduk setempat.

Pada 13 Februari 2023, FedEx memberikan dukungan pengiriman untuk organisasi bantuan bencana di Kanada, GlobalMedic, termasuk pengiriman Unit Pemurnian Air, AquaResponse3, ke pusat pemberian makanan di area Turki yang terkena dampak. FedEx bekerja sama dengan World Central Kitchen yang berbasis di AS untuk mengirimkan bantuan dari Madrid, Spanyol, ke Adana, Turki. Penerbangan berisi bantuan mencakup unit dapur yang dapat digunakan, perlengkapan dapur dan peralatan operasi.

FedEx terus berupaya memberikan bantuan ke wilayah yang terkena dampak bencana alam. Bantuan FedEx untuk IFRC, GlobalMedic dan World Central Kitchen adalah bagian dari inisiatif FedEx Cares "Delivering for Good", di mana FedEx memanfaatkan jaringan global dan keahlian logistiknya untuk organisasi dengan kebutuhan misi yang kritis dan membantu masyarakat sebelum, selama dan setelah krisis.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER