Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya, Lebih Aman & Nyaman

F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya, Lebih Aman & Nyaman

Berita Utama | Minggu, 17 Desember 2023 | 20:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya, Lebih Aman & Nyaman

F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya, Lebih Aman & Nyaman

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, melakukan revitalisasi Halte Bus Darmo di Jl. Raya Darmo, Surabaya, tepat di depan soulfull hub by F&B Indonesia.

Lany Cucu, General Manager Marketing PT Foods Beverages Indonesia (F&B Indonesia), mengatakan revitalisasi ini bertujuan menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna transportasi umum di Surabaya.

“Kami memilih Halte Darmo karena lokasinya di depan soulfull hub by F&B Indonesia Darmo dan berada di tengah rute Suroboyo Bus yang menghubungkan selatan dan utara Surabaya, serta menjadi salah satu titik pusat aktivitas masyarakat saat Car Free Day (CFD). Proses revitalisasi ini melibatkan Dishub Surabaya selaku pengelola halte,” ujarnya dalam peresmian Halte Bus Darmo pada Minggu (17/12/2023).

Lany menjelaskan, revitalisasi dimulai dari pendesainan ulang halte agar lebih menarik, nyaman dan fungsional. Mulai dari bangku-bangku nyaman, tanaman hijau, warna tiang, atap yang menarik dan lampu penanda yang unik. Halte Darmo yang baru juga dilengkapi papan pengumuman yang dapat digunakan untuk mengumumkan berbagai agenda serta pesan layanan masyarakat dari pemerintah. Demi menghadirkan keamanan, terdapat empat lampu penerangan hemat energi dan kamera CCTV yang sudah terintegrasi dengan jaringan CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Lany berharap, revitalisasi tersebut bermanfaat bagi para pengguna bus maupun masyarakat lainnya.

“Semoga dengan hadirnya Halte Darmo yang baru, kami dapat semakin memenuhi delapan soulfull pilar yang ingin dihadirkan oleh soulfull hub by F&B Indonesia, terutama pilar positive impact to the surrounding,” ujarnya.

Tundjung Iswandaru, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, yang mewakili Eri Cahyadi, Walikota Surabaya, mengapresiasi F&B Indonesia atas inisiatifnya untuk merevitalisasi Halte Darmo menjadi lebih nyaman, aman dan menarik.

Tundjung mengatakan, Pemkot Surabaya telah menggalakkan gerakan kembali ke angkutan umum. Karena itu pemkot menyediakan angkutan umum yang nyaman dan murah agar masyarakat suka menggunakannya. Di Surabaya, angkutan umum yang disediakan pemkot di antaranya Suroboyo Bus dan wirawiri Suroboyo.

“Jika banyak masyarakat yang menggunakan angkutan umum, maka akan mengurangi volume kendaraan, mengurangi kepadatan lalu-lintas dan kemacetan serta mengurangi polusi udara,” ujarnya.

Menurut Tundjung, makin banyak masyarakat termasuk anak muda yang suka menggunakan angkutan umum yang disediakan Pemkot Surabaya. Ini terlihat dari banyaknya pengguna Suroboyo Bus yang menunggu di halte-halte setiap hari, terutama di Halte Darmo.

Menurut data Dishub Surabaya, Halte Bus Darmo digunakan oleh puluhan masyarakat Surabaya setiap hari, sehingga revitalisasi tersebut bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Tundjung mengatakan, pemkot akan berupaya untuk menjangkau seluruh kawasan di Surabaya dengan angkutan umum dan memperbanyak halte.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER