Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Fajar Fathur Rahman Pimpin Daftar Top Skor Sepakbola Sea Games 2023

Fajar Fathur Rahman Pimpin Daftar Top Skor Sepakbola Sea Games 2023

Olahraga | Minggu, 7 Mei 2023 | 19:58 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Fajar Fathur Rahman Pimpin Daftar Top Skor Sepakbola Sea Games 2023

KABARINDO, PHNOM PENH - Siapakah top skor sepakbola putra  SEA Games 2023 ? Ada dua nama pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang menguasai peringkat pertama dan kedua dari daftar pencetak gol terbanyak di cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2023 tersebut.

Pertama ada nama Muhammad Fajar Fathur Rahman yang kini bertengger di puncak klasemen daftar top skor SEA Games 2023. Pemain Borneo FC itu memimpin dengan torehan empat golnya.

Gol pertama Fajar Fathur dicetak ketika Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina. Lalu Fajar Fathur kembali bersinar di laga kontra Myanmar dengan mencetak satu gol dan membawa Garuda Muda menang 5-0.

Terbaru, Fajar Fathur mencetak brace kala Timnas Indonesia U-22 menang atas Timor Leste dalam laga yang berakhir pada Minggu (7/5/2023) sore WIB. Timnas Indonesia U-22 yang awalnya kesulitan meski sedang unggul 1-0 atas Timor Leste berhasil keluar dari tekanan berkat Fajar Fathur.

Fajar Fathur mencetak dua gol di laga tersebut dan mengunci kemenangan Timnas Indonesia U-22. Dalam laga tersebut, Fajar Fathur layak disebut man of the match, sebab bahkan gol pertama yang dicetak Ramadhan Sananta pun berawal dari assist Fajar Fathur.

Sementara itu, Sananta yang juga mencetak gol di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste kini berada di peringkat kedua dalam daftar top skor SEA Games 2023. Pemain PSM Makassar itu tercatat sudah mengoleksi tiga gol.

Sananta awalnya mampu menyumbang dua gol saat Timnas Indonesia U-22 menang 5-0 atas Myanmar. Lalu satu gol tambahan baru tercipta di laga kontra Timor Leste.

baca juga:

Fajar Fathur Rahman Pimpin Daftar Top Skor Sepakbola Sea Games 2023Hasil Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste U-22 di SEA Games 2023: Menang 3-0, Garuda Muda Lolos ke Semifinal

Selain Fajar Fathur dan Sananta, pemain Timnas Indonesia U-22 juga menghuni peringkat ketiga di daftar top skor SEA Games 2023. Tepatnya ada Marselino Ferdinan yang sejauh ini sudah mengumpulkan dua gol.

Tentunya jumlah gol tersebut masih mungkin akan bertambah. Mengingat Timnas Indonesia U-22 masih menyisakan satu laga lagi di fase grup dengan melawan Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 pun sudah memastikan diri ke semifinal usai mengoleksi 9 poin berkat tiga kemenangan yang sudah mereka raih.

Berikut Daftar Top Skor SEA Games 2023:

4 Gol

Fajar Fathur (Indonesia)

3 Gol

Ramadhan Sananta (Indonesia)

2 Gol

Chou Sinti (Kamboja)

Marselino Ferdinan (Indonesia)

Nguyen Van Tung (Vietnam)

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER