Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Facena Beauty Clinic Luncurkan Perawatan Muscle Toning, Jaga Kekencangan Bentuk Wajah

Facena Beauty Clinic Luncurkan Perawatan Muscle Toning, Jaga Kekencangan Bentuk Wajah

Gaya hidup | Selasa, 19 April 2022 | 13:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Facena Beauty Clinic Luncurkan Perawatan Muscle Toning, Jaga Kekencangan Bentuk Wajah

Facena Beauty Clinic Luncurkan Perawatan Muscle Toning, Jaga Kekencangan Bentuk Wajah

Perkuat area otot, gunakan zat Acetylcholine dan asam amino rantai cabang untuk meningkatkan tonus

Surabaya, Kabarindo- Banyak orang tidak menyadari beberapa aktivitas dapat menyebabkan penurunan kualitas organ tubuh yang menyebabkan penuaan dini, misalnya konsumsi gadget atau alat elektronik berlebihan, minuman beralkohol dan soda, junk-food, merokok/vape, penggunaan kendaraan bermotor dan sering nongkrong hingga larut malam.

dr. Daniel Widiyanto, Sp. And., Founder of Facena Beauty Clinic, menjelaskan penuaan merupakan proses dimana terjadi kemunduran atau degenerasi yang menyebabkan tubuh kehilangan fungsi dan kemampuannya. Sedangkan penuaan dini adalah proses penuaan kulit atau bagian tubuh yang lebih cepat dari waktunya.

Sebagai solusi atas kondisi tersebut, Facena Beauty Clinic menawarkan perawatan terbaru Muscle Toning yang diluncurkan pada Senin (18/4/2022).dengan kampanye bertajuk Every Woman is Super Woman. Kampanye ini mengajak setiap wanita untuk percaya dan bangga dengan anggota tubuh yang dimiliki termasuk wajah.

dr. Daniel mengatakan, Muscle Toning diluncurkan untuk merespon keinginan setiap wanita agar tampak awet muda dan jauh dari tanda-tanda penuaan kulit seperti keriput, garis-garis halus, pori-pori membesar, bintik hitam, kulit kering, pipi menurun dan sudut mata menurun.

dr. Daniel menjelaskan, berbeda dengan cara kerja Botox, Muscle Toning berfungsi memperkuat area otot demi menjaga kekencangan bentuk wajah. Perawatan ini termasuk dalam kategori antiaging, karena orang-orang yang memerlukan perawatan ini biasanya disebabkan penurunan tonus atau kontraksi otot yang kerap terjadi pada usia 30 tahun ke atas.

“Muscle Toning membidik pasien usia 30-40 tahun, karena cocok dilakukan oleh rentang usia ini, mengingat kontraksi otot biasanya menurun mulai usia 30 tahun,” ujarnya.

dr. Daniel memaparkan akibat yang timbul jika manusia mengalami penurunan fungsi otot di area wajah serta tubuh lainnya. Bisa menyebabkan susah mengunyah makanan, susah berekspresi, problem pendengaran hingga sulit bernafas. Meningat penurunan tonus atau kontraksi otot wajah tidak bisa dideteksi sendiri, dr. Daniel menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan atau kesehatan agar tidak terlambat.

Ia menerangkan, proses pengerjaan Muscle Toning tidak memerlukan waktu lama, yaitu dengan menyuntikkan zat Acetylcholine (Ach) dan asam amino rantai cabang, untuk meningkatkan tonus. Biasanya tonus dibutuhkan di area kelopak mata, wajah bagian tengah (tulang pipi), otot dada, lengan, paha, perut atau pantat. Efek samping setelah menjalani perawatan bisa saja mengalami bengkak di area tertentu, namun akan pulih dalam beberapa hari.

dr. Daniel menyebutkan, untuk satu kali perawatan Muscle Toning dipatok Rp.3,5 juta. Rata-rata hasil maksimal akan didapatkan setelah 4 kali perawatan yang perlu dilakukan setiap minggu. Untuk maintenance, sebaiknya perawatan diulang beberapa kali dengan tenggang sebulan sekali bergantung usia, kondisi dan masalah yang dialami pasien.

Menurut dr. Daniel, Muscle Toning merupakan salah satu perawatan yang sedang diminati di dalam maupun di luar negeri. Salah seorang yang telah melakukan Muscle Toning adalah Linke Engela, influencer Surabaya sekaligus Brand Ambassador Facena Beauty Clinic. Ia melakukan perawatan ini di area mata.

“Rasanya beda banget. Area mataku jadi lebih ringan dan lebih mudah digerakkan,” ujarnya.

Selain Muscle Toning, Facena juga meluncurkan perawatan Fat Apoptosis. Berbeda fungsi dengan Muscle Toning, Fat Apoptosis berpusat pada lemak dan berfungsi membantu pembentukan lemak di area yang diperlukan, seperti tulang pipi, hidung dan lainnya.

“Tujuan perawatan ini untuk mempertahankan bentuk wajah dan menghambat penuaan dini,” ujar dr. Daniel.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER