Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Fabio Quartararo Akui Dirinya Sebagai Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

Fabio Quartararo Akui Dirinya Sebagai Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Fabio Quartararo Akui Dirinya Sebagai Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyebutkan bahwa dirinyalah rider terbaik di MotoGP 2021. Jawaban tersebut diucapkannya dengan tegas dan lugas ketika ditanya perihal pembalap terbaik musim lalu. Faktanya bahwa memang dialah yang mendapatkan gelar kampiun pada akhir kejuaraan.

Fabio Quartararo mampu mengalahkan rivalnya dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara. Ia pun diakui bisa tampil dengan konsisten pada musim lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Fabio Quartararo ketika ia ditanya soal siapa pembalap terbaik pada musim lalu. Dengan lugas pembalap asal Prancis ini pun menyebutkan bahwa dirinya lah pembalap terbaik itu.

“Saya akan mengatakan jawabannya adalah diri saya sendiri karena saya memenangkan gelar dan pembalap terbaik memenangkan gelar tahun itu, tapi saya tidak ingin terdengar sombong,” ucap Quartararo, dikutip dari Speedweek, Kamis (20/1/2022).

Tak mau disebut orang yang sombong karena berusaha membanggakan dirinya sendiri. El Diablo itu pun sedikit mengubah jawabannya. Ia menambahkan bahwa pembalap terbaik itu pastinya akan berbeda setiap tahunnya.

Fabio Quartararo Akui Dirinya Sebagai Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

Pembalap 26 tahun itu turut menyebut pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sebagai pembalap terbaik pada tahun 2020. Sebab, Mir dapat meraih gelar juara MotoGP pada musim tersebut.

“Tapi jujur, musim sebelumnya (2020) Mir memenangkan kejuaraan dunia dan bagi saya yang terbaik tidak harus menjadi pembalap tercepat,” ungkapnya.

“Bagi saya, pembalap terbaik adalah yang terbaik setelah semua balapan. Setiap tahun berbeda dan saya pikir kami dapat mengatakan, bahwa kami adalah yang terbaik musim ini dalam hal itu,” pungkas Quartararo.

Meskipun ia juga mengakui bahwa ia merupakan pembalap terbaik pada musim ini didukung oleh timnya. Namun, menurutnya agar bisa disebut sebagai pembalap terbaik tidak harus bisa memenangkan kejuaran dunia. Dalam balapan motor khususnya, bisa dikatakan sebagai pembalap terbaik ketika memang ia bisa menjadi yang terbaik setelah menjalani semua pertandingan.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/FabioQ20


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER