Faber-Castell Ajak Keluarga Berkreasi & Pererat Hubungan; Melalui Creative Art Series

Faber-Castell Ajak Keluarga Berkreasi & Pererat Hubungan; Melalui Creative Art Series

Faber-Castell Ajak Keluarga Berkreasi & Pererat Hubungan; Melalui Creative Art Series

Produk baru untuk tingkatkan kreativitas menggambar dan mewarnai, isi liburan Natal & akhir tahun

Surabaya, Kabarindo- Faber-Castell mengajak masyarakat untuk berkreasi bersama keluarga melalui Creative Art Series, produk terbaru dari brand ini.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, mengatakan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung 9 bulan menimbulkan kebosanan dan kejenuhan, terutama pada anak-anak karena adanya anjuran di rumah saja. Mereka belum bisa memilih aktivitas yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Saat liburan Natal & akhir tahun sekarang ini, biasanya diisi dengan pergi ke luar kota. Namun pandemi mendorong masyarakat untuk memilih aman dan sehat di rumah saja. Nah, kita bisa mengisi waktu bersama keluarga dengan kegiatan positif dan dapat meningkatkan kreativitas..

“Pandemi tak perlu menghalangi masyarakat untuk mengisi waktu. Salah satunya dengan menggambar dan mewarnai yang bisa dilakukan oleh si kecil bersama ayah & bunda dengan Creative Art Series,” ujar Richard.

Menurut ia, Creative Art Series, khususnya melalui Stone Deco Art, bisa menjadi pilihan sempurna bagi para orang tua dan anak, karena produk ini dapat mempercantik dekorasi yang biasanya ada setiap Natal dan tahun baru.

Richard menjelaskan, Creative Art Series dilengkapi dengan batu alam sebagai medium pewarnaaannya. Motif-motif gambarnya dapat menjadi kreasi sendiri dari anak dan orangtua. Di dalam produk ini juga terdapat kupon workshop online yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga untuk melewatkan waktu bersama dan mempererat hubungan.

“Produk Creative Art Series dapat dibeli melalui official store Faber-Castell di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak,” ujarnya.

Psikolog Dr. Aisah Indati, M.S., dari Universitas Gadjah Mada, menambahkan masa kanak-kanak merupakan masa keemasan (golden period) dan masa bermain. Pada masa ini dibutuhkan beberapa stimulasi dari lingkungan sekitar, supaya anak mengalami perkembangan yang optimal.

Perkembangan yang optimal akan tercapai jika anak memperoleh stimulasi yang bervariasi, misalnya stimulasi yang bersifat motorik, emosi, sosial dan pengamatan,” paparnya.

Creative Art Series cocok digunakan oleh anak-anak usia pra-sekolah hingga usia sekolah dasar. Produk ini dapat menstimulasi perkembangan anak dalam hal pengamatan, emosional dan sosial serta motorik halus.

Aisah menjelaskan, pengamatan yang dimaksud adalah anak belajar mengamati beragam warna dan bentuk di dalam produk tersebut. Hal ini akan memacu inisiatif dan kreativitas anak. Sedangkan dari sisi emosi dan sosial adalah saat anak bereksplorasi. Salah satunya melalui proses mencampur bermacam warna, yang mengasah kepekaan emosi karena melibatkan kreativitas dan inisiatif serta interaksi sosial anak. Sementara stimulasi motorik halus diperoleh saat anak bereksplorasi menggunakan media pewarna, craft maupun kertas origami. Hal ini akan melatih kepekaan motorik halus dalam diri anak.

Penulis: Natalia Trijaji