Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Executive Chef Satyo Ardianto Geluti Dunia Kuliner 25 Tahun, Lama di Eropa

Executive Chef Satyo Ardianto Geluti Dunia Kuliner 25 Tahun, Lama di Eropa

Gaya hidup | Selasa, 27 Juni 2023 | 23:43 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Executive Chef Satyo Ardianto Geluti Dunia Kuliner 25 Tahun, Lama di Eropa

Executive Chef Satyo Ardianto Geluti Dunia Kuliner 25 Tahun, Lama di Eropa

Suka rujak cingur

Surabaya, Kabarindo- Java Paragon Hotel & Residences Surabaya memperkenalkan anggota keluarga baru yaitu Executive Chef Satyo Ardianto yang telah 25 tahun menggeluti dunia kuliner.

“Tantangannya cukup besar saat bergabung di hotel ini, sehingga memacu kreativitas, skill, dan pengalaman saya untuk memberikan yang terbaik," ujar pria yang besar di Bandung ini pada Selasa (27/6/2023).

Chef kelahiran Jakarta pada 1971 ini mengisi karirnya dan banyak menghabiskan waktunya di Eropa. Ia pernah bekerja di beberapa negara seperti di Swiss, Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Salah satunya di The Mirage, Las Vegas Hotels. Tak heran jika ia memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengolah makanan Western.

Dengan pengalaman kulinernya, Chef Satyo siap menyajikan menu-menu andalan untuk outlet-outlet di Java Paragon yaitu di The cafe, The Avenue Lounge Bar, Citilites Sky Club & Bistro dan Cakery.

“Saya menyajikan menu-menu signature yang berbeda dengan menu-menu di hotel-hotel lain Tapi sebetulnya, makanan olahan saya simple saja. Bukan yang terlalu fancy atau complicated. Secara presentasi oke dan rasa bisa diterima pecinta kuliner di Surabaya,” ujar chef penyuka rujak cingur ini.

Salah satu cita-cita Chef Satyo adalah menghadirkan kolaborasi antara kuliner lokal dan Western food dengan penampilan yang berbeda.

"Saya berpikir ingin membuat menu Indonesia menjadi suatu makanan seperti Western food yang spesial,” ujar chef yang hobi memasak sejak kecil ini.

Baru-baru ini Chef Satyo mengeluarkan tiga menu Italia spesial yang bisa dinikmati para tamu di The Avenue Lounge Bar. Ia mengaku terinspirasi dari masakan Italia bagian selatan yang cara membuatnya simple, namun rasanya lezat. Ketiga menu itu adalah Spinachi Ala Crema Penne Di Pollo, Sicilian Frutti Di Mari dan Peperoncino Di Manzo Pizza.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER