Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Erick Thohir Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 Jika Piala Asia U-23 Capai Target!

Erick Thohir Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 Jika Piala Asia U-23 Capai Target!

Olahraga | Jumat, 19 April 2024 | 22:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Erick Thohir Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 Jika Piala Asia U-23 Capai Target!

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027. Namun, ia menegaskan PSSI dan sang pelatih berkomitmen untuk mencapai target di Piala Asia U-23 2024.

Kontrak Shin sebagai pelatih Timnas Indonesia akan habis pada Juni 2024. Erick sudah melakukan pertemuan dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk membahas perpanjangan kontrak.

PSSI memiliki target untuk memberikan perpanjangan kontrak. Shin sudah berhasil mencapai target pertama dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah pada Januari 2024.

Kini, Shin akan mencoba mencapai target kedua yang diberikan PSSI. Ia bakal berusaha membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Erick mengatakan PSSI sudah berkomitmen untuk memberikan perpanjangan kontrak, tetapi Shin harus bisa mencapai target yang telah diberikan. Ia pun meminta semua masyarakat untuk tak membesar-besarkan situasi masa depan pria asal Yeongdeok itu sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Itu sebuah komitmen yang kita udah sepakat sama-sama, bahwa ada target-target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan,” kata Erick di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

“Jadi, jangan jangan dipolemikkan gitu, sudah ada hal-hal yang disepakati," imbuh Menteri BUMN itu.

Lebih lanjut, Erick berjanji akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin. Ia menjelaskan nantinya jika berhasil mencapai target, PSSI bakal memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun atau tepatnya hingga 2027.

"Iya, 2027. Saya sudah ngomong," tegas Erick.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER