Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Erick Thohir Ingin Konten Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Erick Thohir Ingin Konten Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Ekonomi & Bisnis
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Erick Thohir Ingin Konten Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, turut menyoroti pasar media yang bakal makin terdigitalisasi dan interaktif dalam beberapa tahun mendatang.

Erick Thohir pun berharap konten dan produk lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri sehingga Indonesia bukan sekadar menjadi target pasar.

"Game, konten lokal, dan produk dalam negeri bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri itu adalah yang terpenting," katanya dikutip dari akun resmi YouTube BNI, Rabu (12/1/2022)

"Jadi bukan hanya sebagai market medianya, tetapi di dalam market medianya itu yang mengisi siapa."

Sependapat dengan Erick Thohir, Royke Tumilaar selaku Direktur Utama BNI berpendapat bahwa media ke depan akan lebih menarik dengan konten yang lebih menginspirasi anak muda.

"Media akan lebih menarik lagi karena kontennya bakal jauh lebih variatif dan mendukung serta memberikan inspirasi untuk anak muda agar lebih maju lagi ke depannya," kata Royke Tumilaar.

Kembali ke Erick Thohir. Ini bukan menjadi kali pertama pria 51 tahun itu menyoroti perkembangan dunia media.

Erick Thohir Ingin Konten Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Sebelumnya, Erick Thohir telah meminta Telkomsel fokus menjadi agregator bagi business to commerce (B2C) untuk mendukung pengembangan kreator lokal baru terutama game.

Erick Thohir sepertinya melihat peluang dari game online dan e-sport yang saat ini mayoritas game-nya masih buatan asing.

Dengan mengambil langkah ini, Erick Thohir berharap generasi muda Indonesia ke depannya menjadi bagian dari ekosistem digital.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER