Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Eks Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

Eks Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

Olahraga | Kamis, 2 Februari 2023 | 05:28 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Eks Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

KABARINDO, TANGERANG - Eks pelatih Timnas Indonesia dan beberapa klub liga Indonesia, Benny Dollo, meninggal dunia pada Rabu, 1 Februari 2023 malam WIB.

Rencananya, pelatih yang pernah membawa Arema juara Piala Indonesia 2005 dan 2006 itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pamulang, Tangerang Selatan.

Benny Dollo akan dimakamkan pukul 12.00 WIB. Sebelum dimakamkan, akan dijalankan lebih dulu serangkaian ibadah.

Kabar kepergian Benny Dollo pertama kali diumumkan eks pemain Timnas Indonesia, Firman Utina, di akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto lawas bersama coach Benny Dollo.

Dalam unggahan tersebut, Firman Utina mengonfirmasi kepergian Benny Dollo. Benny Dollo dan Firman Utina bak seorang sahabat.

Sebab, kedua sosok ini pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di sejumlah tim, mulai dari  Persma Manado, Persita Tangerang dan Persija Jakarta.

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu sendiri meninggal dunia pada usia 72 tahun. Benny Dollo diketahui pernah melatih sejumlah klub besar di Indonesia. Sebut saja Arema FC, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Pelita Jaya hingga Persita Tangerang.

Mendiang Bendol dikenal sebagai salah satu pelatih lokal tersukses di Indonesia. Bendol tercatat pernah membawa Pelita Jaya FC merengkuh tiga gelar Indonesia Galatama, serta mengantarkan Arema FC menjuarai Liga 2 dan dua trofi Piala Indonesia.

Sementara itu, bersama Timnas Indonesia, Bendol berhasil menggasak trofi terakhir untuk Skuad Garuda. Trofi tersebut diraih Timnas Indonesia setelah menang WO dari Libya pada ajang Piala Kemerdekaan 2008.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER