Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Dyandra Berkibar Di Industri MICE; Awesome !

Dyandra Berkibar Di Industri MICE; Awesome !

Hiburan | Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:09 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Dyandra Berkibar Di Industri MICE; Awesome !

Jakarta, Kabarindo— PT. Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra), perusahaan induk (holding) yang membawahi 23 perusahaan yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).

Pekan ini, mengumumkan hasil kinerja laporan keuangan kuartal II yang berakhir 30 Juni 2019. Dyandra mencatatakan pendapatan sebesar Rp. 416,2 miliar, turun sekitar 14% (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama sebesar Rp 485,1 miliar.

Kontribusi terbesar pendapatan berasal dari pendapatan dari segmen penyelenggaraan event/ acara sekitar 71,3%.
 
Direktur Dyandra, Maryamto Sunu menjelaskan bahwa pendapatan Dyandra diproyeksikan akan meningkat di kuartal III dan IV. Pada kuartal II mengalami sedikit penurunan, sehubungan dengan adanya Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu, beberapa pemain industri menangguhkan jadwal event, exhibition maupun konser ke semester II. Namun, kami optimis pendapatan Dyandra senilai lebih dari Rp. 1 triliun di akhir tahun dapat tercapai sesuai target. Selain itu juga hari raya Idul Fitri yang semakin maju jadwalnya menjadi awal bulan Juni 2019 juga menggeser beberapa jadwal event annual kami.

Hal ini menyebabkan kami baru akan mengalami “high season” pada semester 2.
 
TVXQ! Concert
 Tahun ini Dyandra melalui entitas anak Dyandra Global Edutainment akan membawa 3 konser group K-Pop ke Indonesia. Salah satunya adalah konser penampilan duo legendaris TVXQ! Concert – CIRCLE - #with in JAKARTA 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2019 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai.  
 
Kedatangan duo yang beranggotakan Yunho dan Changmin akan menjadi momen melepas kerinduan Cassiopeias (sebutan para penggemar TVXQ!) di Indonesia yang telah menunggu selama 16 tahun untuk melihat aksi mereka secara langsung di atas panggung. Konser ini menargetkan lebih dari 5.000 penonton dan tersedia 5 kategori tiket yang dibanderol harga mulai dari Rp. 900.000,- hingga Rp. 2.950.000,-
 
Selain TVXQ!, Dyandra Global Edutainment juga akan membawa 2 konser group K-Pop lainnya. 2 konser ini diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 18.000 pengunjung.
 
Rebranding Start-up Unicorn
Tidak hanya piawai di exhibition, Dyandra melalui entitas anak Visicita Imaji Semesta (Visicomm) melalui divisi brand activation, berhasil mengerjakan proyek peluncuran rebranding Gojek Indonesia sebagai salah satu start-up Unicorn di Indonesia. Gojek menggunakan logo baru sejak 22 Juli 2019 yang lalu. Menggunakan logo bernama Solv.
Bentuknya seperti tombol on/ off terbalik. Solv hadir denga tujuan menjadi solusi kebutuhan sehari-hari konsumen yang awalnya dimulai dari layanan transportasi saja menjadi super-app yang memiliki lebih dari 20 layanan yang dapat mempermudah aktivitas pengguna sehari-hari. Logo Gojek melambangkan satu tombol untuk semua, dimana lingkaran di logo baru mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua.
 
Selain mengerjakan proyek peluncuran rebranding, melalui unit bisnis Dyandra lainnya, PT Idea Besar Komunika (Ideacomm) dan PT Fasen Creative Quality (Quad), Gojek Indonesia juga mempercayai penyelenggaraan GoFood Festival, sebuah festival kuliner yang digarap oleh Gojek Indonesia.
 
Dyandra melalui entitas anak PT. Dyandra Promosindo, yang tahun ini baru saja merayakan ulang tahun ke-25 juga baru saja menutup penyelenggaraan event Jakarta Wedding Festival 2019 pada tanggal 26-28 Juli 2019 di JCC. Event bersegmentasi wedding ini diselenggarakan sebanyak 4 kali dalam setahun. Pada hari terakhir Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mendatangi perhelatan ini dan menyatakan bahwa industri wedding memiliki potensi yang besar dan diproyeksikan akan terus berkembang di Indonesia.
 
Beberapa event unggulan lain yang tengah disiapkan Dyandra Promosindo pada semester dua adalah Festivaland di 10 kota (Manado, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Samarinda, Palembang, Jember, Purwokerto dan Semarang), The 43rd Indonesian Petroleum Association Convention & Exhibition 2019 (4-6 September 2019) di JCC, Kompas Travel Fair (20-22 September 2019) di JCC, Indonesia Fintech Summit & Expo (22-23 September 2019) di JCC, The Reader Fest (27-29 September 2019) di JCC, Synchronize Festival (4-6 Oktober 2019) di Gambir Expo Kemayoran, Indonesia International Motor Show Surabaya (30 Oktober – 3 November 2019) di Grand City Surabaya, Kickfest Bandung (31 Oktober – 3 November 2019) di PPI Lapangan Pussenif Bandung, The 8th Indonesia EBTKE Conex 2019 (6-8 November 2019) di JIExpo, Wedding Celebration Festival (22-24 November 2019) di JCC, IIMS Motobike Expo (29 November – 1 Desember 2019) di Istora Senayan,  Indie Clothing Expo (6-8 Desember 2019) di Grand City Surabaya dan masih banyak lagi.

“Beberapa line-up event Dyandra Group diharapkan dapat menggenjot pendapatan di semester kedua dan kami berharap kinerja Dyandra sudah dapat tercermin di laporan keuangan kuartal III. Di sisi lain, roadmap Dyandra sebagai bagian dari langkah strategi bisnis kami, termasuk beberapa proyek baru maupun event baru tengah kami siapkan untuk meningkatkan daya saing industri MICE di Indonesia maupun luar negeri.” tutup Maryamto Sunu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER