TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Duo Gelael Tampil di Danau Toba Rally

Duo Gelael Tampil di Danau Toba Rally

Olahraga
Oleh : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Duo Gelael Tampil di Danau Toba Rally

KABARINDO, JAKARTA-Duo Gelael, Ricardo dan anaknya Sean Gelael akan tampil pada Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2021 yang akan digelar pada tanggal 11-12 Desember ini di sekitar wilayah Danau Toba, Sumatera Utara. Keduanya akan unjuk kemampuan di lintasan gravel yang pernah dipakai untuk ajang Rally Dunia WRC pada tahun 1996-1997 itu bersama 54 pebalap lainnya.

Bagi Ricardo, penampilan di Medan merupakan yang pertama sejak tahun 2009 silam. Mantan pereli nasional ini, terakhir tampil di ajang Rally di Kalimantan. "Akan sangat menyenangkan bisa turun lagi. Saya hanya ingin sedikit bernostalgia," kata Ricardo, yang pada balapan nanti akan berduet dengan navigator Anthony Sarwono.

Sementara buat Sean, Rally ini untuk memeriahkan sekaligus memotivasi pebalap nasional. Kehadirannya juga akan mengankat gaung event ini karena Sean saat ini merupakan pebalap dunia yang baru saja menjadi runner-up balapan FIA World Endurance Championship 2021. Sean akan berduet dengan navigator asal Portugal Hugo Ismael.

Pebalap Dunia

Sebelumnya, Sean juga pernah tampil di balapan ini dua tahun lalu di kawasan Aek Nauli dan Gorbus. Saat itu, Sean berduet dengan navigator Tony Sircombe. Selain Sean, beberapa pebalap dunia sebenarnya juga ingin tampil, seperti Stoffel Vandoorne, Tom Blomqvist dan Antonio Giovinazi. Sayangnya, pelaksanaan Rally Toba bentrok dengan agenda mereka. Antonio masih menjalani balapan terakhir di F1 bersama tim Alfa Romeo di Abu Dhabi.

Menurut Ricardo, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti Rally Toba. Juara Rally Nasional 2006 ini mengaku hanya berlatih kebugaran dan mempelajari perangkat mobil Citroen C3 R5 yang akan dia geber. "Mobil yang dulu saya pakai tentu tidak sama dengan yang sekarang, Jadi, saya mesti belajar dikit lagi," kata Ricardo, yang tampil dengan bendera tim Jagonya Ayam ini.


RELATED POSTS


Home Icon