Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Duet Puan-Prabowo dalam Pilpres 2024 Berpotensi Raih Elektabilitas Tertinggi

Duet Puan-Prabowo dalam Pilpres 2024 Berpotensi Raih Elektabilitas Tertinggi

Berita Utama | Senin, 31 Januari 2022 | 18:02 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Duet Puan-Prabowo dalam Pilpres 2024 Berpotensi Raih Elektabilitas Tertinggi

KABARINDO, JAKARTADuet Prabowo Subianto dan Puan Maharani berpotensi meraih elektabilitas tertinggi dalam Pemilihan Presiden 2024. Setidaknya hal itu terlihat dari persentase elektabilitas Prabowo dalam survei lembaga Trust Indonesia yang mencapai 30 persen dari 1.200 responden.

Duet Prabowo dan Puan diyakinin hanya bisa dikalahkan oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan atau Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Itu pun dengan catatan jika Ganjar berani memutuskan untuk keluar dari PDIP dan Sandiaga keluar dari Partai Gerindra.

Dalam survei yang dilakukan pada 34 provinsi tersebut, ditemukan pula apabila Prabowo Subianto tidak maju pada Pilpres 2024, maka Anies Baswedan yang berpeluang paling besar memenangkan Pilpres 2024 sekalipun berhadapan langsung dengan Ganjar Pranowo.

Namun, jika Anies Baswedan berpasangan dengan Ganjar Pranowo maka peluang kedua kandidat ini memenangkan Pilpres 2024 cukup besar, bahkan jika head to head dengan siapapun pasangan calon presidennya.

Selain itu, berdasarkan simulasi kombinasi pasangan capres-cawapres (TNI/Polri - Sipil atau Sipil - TNI/Polri), Agus Harimurti Yudhoyono memiliki peluang besar jika berpasangan dengan Anies Baswedan, bahkan bisa mengungguli pasangan TNI/Polri - Sipil lainnya, yaitu Prabowo Subianto - Puan Maharani.

“Penentuan kriteria calon wakil presiden harus hati-hati dilakukan karena sangat menentukan strategi kemenangan. Sekalipun Prabowo Subianto memiliki eletabilitas tertinggi, namun jika salah memilih pasangan calon wakil presiden maka dapat menurunkan elektabilitas,” menurut paparan Trust.

Trust Indonesia Research & Consulting adalah sebuah lembaga survei nasional yang baru saja didirikan di akhir tahun 2021. Survei tersebut dilakukan secara nasional pada 3-12 Januari 2022 secara offline (tatap muka). (Foto: Instagram puanmaharaniri)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER