Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ducati Corse Resmi Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia hingga Akhir MotoGP 2026

Ducati Corse Resmi Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia hingga Akhir MotoGP 2026

Olahraga | Selasa, 5 Maret 2024 | 05:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ducati Corse Resmi Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia hingga Akhir MotoGP 2026

KABARINDO, BOLOGNA - Ducati Corse resmi memperpanjang kontrak Francesco Bagnaiahingga akhir MotoGP 2026. Sang juara dunia bertahan akan tetap berada di tim pabrikan Ducati Lenovo hingga dua tahun ke depan.

"Kami sangat senang mengumumkan Ducati Corse dan Francesco Bagnaia bekerja sama untuk dua musim berikutnya!" bunyi pernyataan resmi Ducati Corse, dikutip pada Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

"Juara Dunia MotoGP dua kali bersama Ducati Lenovo akan terus mengendarai motor pabrikan DesmosediciGP pada tahun 2025 dan 2026!" imbuh tim asal Italia itu.

Bagnaia bergabung dengan Ducati pada 2019, tetapi tak langsung berada di tim pabrikan. Pecco sempat berada di tim satelit, Pramac Ducati, selama dua musim, yakni 2019-2020.

Kemudian di MotoGP 2021, Ducati secara mengejutkan mempromosikan Bagnaia untuk berada di tim pabrikan. Pada musim perdananya, pria asal Italia itu langsung tampil apik dan mengakhiri musim di posisi runner-up.

Bagnaia pun berhasil mengakhiri penantian Ducati untuk merasakan gelar juara dunia MotoGP. Ia sukses menjadi juara MotoGP pada 2022 dan 2023.

Sementara, posisi di Ducati Lenovo masih menyisakan satu tempat lagi. Pabrikan asal Borgo Panigale itu akan menentukan siapa pendamping Bagnaia pada musim depan dari daftar kandidat yang ada.

Kontrak Enea Bastianini bersama Ducati akan habis pada akhir musim MotoGP 2024. Pembalap asal Italia itu harus bekerja keras untuk mendapat perpanjangan jika ingin terus menjadi pendamping Bagnaia.

Foto: MotoGP


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER