Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Dua Produk Asli Jabar Tampil di Paris Fashion Week 2022, Ini Kata Ridwan Kamil

Dua Produk Asli Jabar Tampil di Paris Fashion Week 2022, Ini Kata Ridwan Kamil

Ekonomi & Bisnis | Senin, 28 Februari 2022 | 22:06 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Dua Produk Asli Jabar Tampil di Paris Fashion Week 2022, Ini Kata Ridwan Kamil

KABARINDO, JAKARTA -  Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil mengutarakan rasa bangganya setelah dua produk lokal asli Jawa Barat mampu tampil di panggung Paris Fashion Week 2022.

Dua produk lokal itu adalah 3Second dan Greenlight.

"Jadi, suatu hari, insya Allah, kita akan menguasai dunia melalui kreativitas, satu per satu kita perlihatkan, salah satunya brand dari Bandung,Jawa Barat, 3Second ini," kata Ridwan Kamil.

Pada Paris Fashion Week 2022 ini, 3Second dan Greenlight mengajak sejumlah artis untuk merepresentasikan produknya di Paris.

Artis-artis itu antara lain Anya Geraldine, Ariel Noah, Keanu AGL, Reza Arap, hingga Wendy Walters.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu lantas mengingatkan kepada para artis yang terbang ke Paris agar selalu menjaga kesehatan mengingat pandemi COVID-19 masih belum berakhir. 

"Saya titip untuk jaga kesehatan. Kang Ariel, Mbak Anya, di sana COVID belum surut. Jadi, hati-hati ketika ngobrol dan ngopi supaya tetap waspada. Walaupun kita tahu sudah di-booster," katanya.

"Saya juga titip, bikin kagum orang Eropa tentang budaya Indonesia dan bikin konten yang bikin orang Indonesia bangga," lanjut Kang Emil.

Optimistis Produk Lokal Akan Mendunia

Lebih lanjut, Kang Emil optimistis akan ada produk-produk lokal lainnya yang bisa mengikuti jejak 3Second dan Greenlight. 

"Suatu hari nanti kreativitas Indonesia akan menaklukkan dunia. Saya yakin sekali," kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA: DBF Denmark Minta BWF Tangguhkan Tim Bulu Tangkis Rusia

Ada sejumlah alasan mengapa Ridwan Kamil optimistis produk lokal bisa menaklukkan dunia. 

"Khususnya di Jawa Barat, brand internasional dari Prancis kurang laku. Yang laku itu clothing buatan lokal karena kerennya dan harganya sepersepuluh, seperseratus dari harga brand-brand dari Perancis," ujar Kang Emil.

Namun, Kang Emil berpesan supaya para produk lokal untuk tak boleh terlena dan harus terus berinovasi agar bisa diterima secara global. 

"Pesan saya, harus selalu paham dengan tren dunia karena orang Prancis itu kalau bikin tren bersepakat dulu semua industrinya. Tahun depan mau warna apa nih, misalkan tiga warna dari sepatu dan baju, maka semua bersepakat tren ke depan tiga warna. Budaya di kita belum sampai ke level itu kekompakannya. Mudah-mudahan kita bisa secanggih itu," kata Kang Emil.

"Jangan lupa juga etnik-etnik motif inspiratif harus selalu mewarnai kita. Kecanggihan selera modernnya harus ada twist-nya dengan keragaman dari budaya Indonesia harus selalu kita explore," lanjutnya.

Sumber/Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER