Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > DBF Denmark Minta BWF Tangguhkan Tim Bulu Tangkis Rusia

DBF Denmark Minta BWF Tangguhkan Tim Bulu Tangkis Rusia

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
DBF Denmark Minta BWF Tangguhkan Tim Bulu Tangkis Rusia

KABARINDO, KOPENHAGEN Federasi Bulu Tangkis Denmark (DBF) meminta kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk menangguhkan aktivitas tim bulu tangkis Rusia. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Presiden DBF, Tore Vilhelmsen, kepada pihak BWF.

Hal ini merupakan bentuk kecaman terhadap invasi militer yang dilakukan oleh negeri Beruang Putih kepada negara tetangganya, Ukraina.

Seperti yang telah diketahui, konflik antara Rusia dengan Ukraina semakin tidak terkendali. Rusia telah melakukan invasi militer yang menyebabkan korban jiwa berjatuhan di Ukraina.

Konflik kedua negara pecahan Uni Soviet ini juga berimbas ke dunia olahraga. Banyak bidang olahraga yang menyatakan sikapnya atas situasi yang kian memanas tersebut.

Dari dunia sepakbola, Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah mengambil keputusan untuk memindahkan lokasi final Liga Champions 2021-2022 yang awalnya di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia ke Stadion Stade de France, Paris, Prancis.

Sekarang giliran DBF yang mengambil sikap atas perlakuan keji Rusia kepada Ukraina. DBF meminta BWF agar menangguhkan Negeri Beruang Putih tersebut dari dunia bulu tangkis selama konflik masih terus saja terjadi.

“Apa yang terjadi sekarang di Ukraina adalah perang, perang melawan bangsa yang tidak bersalah, merdeka dan bebas, perang melawan cara hidup kita. Ini sama sekali tidak dapat ditoleransi dan harus dikutuk,” tulis pernyataan Vilhemsen dilansir dari Badminton Bladet, Minggu (27/2/2022).

“Dewan BWF harus mengirimkan pesan yang jelas kepada Komunitas Bulu Tangkis Internasional, bahwa Rusia untuk saat ini tidak dapat menjadi bagian dari komunitas kami selama kejahatan ini berlangsung,” imbuhnya.

Komite Olimpiade Denmark (NOC Denmark) telah mengambil sikap mengenai konflik yang sedang terjadi. Mereka menyarankan smeua Federasi Olahraga Denmark, termasuk DBF untuk segera membatalkan dan menangguhkan semua kerja sama dengan atlet Rusia. Termasuk partisipasi pemain bulu tangkis Rusia di Liga Tim Nasional Denmark dan pemain Rusia di turnamen Internasional yang telah disetujui Federasi Bulutangkis Eropa (BEC) dan BWF di tanah Denmark.

Hal ini juga membuat Vilhemsen untuk segera mengambil tindakan dengan memberikan surat terbuka ke BWF. Kini, DBF tinggal menunggu jawaban dari BWF. Kemungkinan BWF akan mengabulkan permintaan pun lebih besar, lantaran meyoritas federasi olahraga dunia juga mengecam perang dimulai oleh Rusa tersebut.

Sumber: Okezone.com

Foto: BWF


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER